Home » » 21 Klub SSB U 15 Ikuti Turnamen Piala Walikota Medan

21 Klub SSB U 15 Ikuti Turnamen Piala Walikota Medan

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 26 Mei 2016 | Kamis, Mei 26, 2016

TERBANGKAN BALON -- Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi,lepaskan balon tanda dimulainya pembukaan Turnamen SSB U 15,memperebutkan piala Walikota Medan,di Stadion Teladan Medan, Rabu ( 25/5 )

Medan,faktaonline.net
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi membuka Turnamen Sekolah Sepak Bola ( SSB ) U-15 memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Stadion Teladan Medan, Rabu (25/5) petang. 
Selain memberikan wadah bagi anak-anak dalam belajar berkompetisi, event ini juga diharapkan sebagai sarana mengasah bakat yang mereka miliki dalam sepakbola.
Turnamen ini diikuti 420 pemain yang berasal dari 21 klub. Mereka akan berkompetisi selama  sepekan untuk mengeluakran kemapuan terbaiknya  untuk menyandang predikat juara. Namun mereka diingatkan agar berkompetisi dengan baik  dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Menurut Akhyar, masa depan Kota Medan nantinya berada di tangan generasi muda. Sudah sepantasnya membantu generasi muda mempersiapkan masa depan yang cerah. Salah satunya dengan menggelar turnamen ini, sebagai upaya bersama membangun masa depan Kota Medan, khususnya masa depan olahraga di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.
"Dengan menggelar turnamen seperti ini tentunya kita juga memberikan wahana positif bagi generasi muda dalam berkarya dan berprestasi. Jika mereka telah memiliki wadah, tentunya segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahangunaan narkoba dapat dihindari dan anak - anak kita lebih sehat serta semakin cerdas,” kata Akhyar.
Untuk itu Akhyar berpesan kepada seluruh pemain agar menggunakan kesempatan ini sebagai ajang melatih keberanian diri, jiwa sportif dan kejujuran. Dengan begitu diyakini para generasi muda ini menjadi insan yang kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional sehingga memiliki daya saing yang tinggi pula. “Selamat bertanding, tunjukkan performa terbaik, kalah menang hanya hasil tetapi yang terpenting adalah proses menuju ke sana yang harus dievaluasi terus menerus,” ungkapnya..
           
Pembukaan turnamen sepakbola U-15 ini turut dihadiri Ketua Askot PSSI Kota Medan, H  Iswanda  Nanda Ramli, Ketua KONI Medan, Edi Sibarani, Ketua Umum PSMS, Mahyono, Danramil Medan Kota, Kapten Kav Setia Budi, Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu, Kadispora, Abd. Azis serta pengurus dan pembina SSB se-Kota Medan.
Sedangkan Iswanda mengatakan, turnamen U-15 ini merupakan salah satu program Askot PSSI Kota Medan yang bertujuan mencari cikal bakal pemain sepakbola yang nantinya dapat disumbangkan memperkuat PSMS Junior. Di samping itu sebagai upaya untuk membentengi anak-anak melakukan tindakan negative, terutama terlibat narkoba.
Saat ini peredaran narkoba di Kota Medan sangat meresahkan sehingga membuat kita semua merasa prihatin. Untuk itu melalui turnamen ini, anak-anak terfokus perhatiannya mengikuti turnamen ini sehingga terhindar melakukan  tindakan negatif. Meski demikian kita berharap para orang tua tetrus melakukan pengawasan terhadap anaknya masing –masing agar selalu bertindak positif,” ungkap Iswanda.
Di kesempatan itu pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan ini tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Dinas Pertamanan dan Dispora Kota Medan karena mendukung penuh  digelarnya kompetisi tersebut. “Ucapan terima kasih terutama saya sampaikan kepada Dinas Pertamanan, sebab tidak mengutip retribusi dari panitia menyusul digunakannya Stadion Teladan selama sepekan sebagai lapangan untuk menggelar turnamen U-15 tersebut. ( rel )

Posting Komentar