Home » » 4 Papan Reklame Dan Gapura Kesawan Square Dibongkar

4 Papan Reklame Dan Gapura Kesawan Square Dibongkar

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 19 Mei 2016 | Kamis, Mei 19, 2016

 
Medan,faktaonline.net
Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame membongkar 4 unit papan reklame dan pos/tiang bekas tiang Gapura Kesawan Square di Jalan Jendral Ahmad Yani Medan, rabu (18/5) malam dan kamis (19/5) dinihari.
Pembongkaran dipimpin langsung Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Ir Syampurno Pohan didampingi Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang, Indra Siregar.
Dari 4 unit papan reklame yang dibongkar,3 unit diantaranya dibongkar langsung tim terpadu, sedangkan 1 unit papan reklame lagi dibongkar pemiliknya. Pembongkaran ketiga papan reklame ini dimulai sekitar pukul 23.00 WIB.
Adapun 3 unit papan reklame yang dibongkar tim terpadu, di Jalan Jendral Ahmad Yani, masing-masing berukuran lebih kurang 5 X 10 meter milik Toko Mebel, 2 mini billboard (reklame kecil) milik Nokia dan Indomaret.
Sementara itu 1 unit papan reklame yang dibongkar pemiliknya, dilakukan sebelum tim terpadu tiba di lokasi, Jalan Jendral Ahmad Yani simpang Palang Merah, billboard kosong berukuran  lebih kurang 5 x 10 meter milik Daffa Senjaya.
Selanjutnya, pembongkaran pos/tiang bekas tiang Gapura Kesawan Square dilakukan guna melanjutkan sisa pembongkaran Gapura Kesawan Square yang dilakukan Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran.
Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang Dinas TRTB Medan, Indra siregar menegaskan, jika pembongkaran dilakukan pada saat tim terpadu tiba, maka  pemilik tidak akan diizinkan membongkar sendiri papan reklamenya.
Seluruh proses pembongkaran berjalan dengan lancar. Tim gabungan menurunkan 2 unit mobil crane untuk membongkar papan reklame, 1 unit mobil beko untuk membongkar pos/tiang bekas Gapura Kesawan Square serta mesin las guna mendukung kelancaran pembongkaran. 
Sebelum pembongkaran dilakukan, Syampurno mengaku telah menyurati pengusaha advertising. Dalam surat tersebut, Syampurno minta kepada pengusaha Advertising agar membongkar sendiri papan reklamenya.
Syampurno selanjutnya menjelaskan, tim gabungan tidak hanya menertibkan papan reklame yang berdiri di zona terlarang (13 titik ruas jalan bebas reklame) tapi juga terhadap semua papan reklame yang menyimpang dan melanggar peraturan. Hanya saja untuk saat ini tim terpadu fokus membongkar papan reklame di zona terlarang. “Papan reklame bermasalah lainnya akan menyusul!” tegasnya.
Sebelumnya  Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame juga membongkar 2 unit papan reklame di Jalan Pattimura simpang Jalan Sudirman dan Jalan Kapten Maulana Lubis simpang Jalan Pengadilan, masing-masing baliho berukuran 4 X 6 milik Multigrafindo dan ACC, Selasa (17/5) malam dan Rabu (18/5) dinihari.
Pembongkaran dipimpin Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Ir Syampurno Pohan didampingi Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang, Indra Siregar serta diawasi langsung Asisten Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi Daulay.
Seluruh proses pembongkaran berjalan dengan lancar, tim gabungan menurunkan 2 unit mobil crane serta mesin las guna mendukung kelancaran pembongkaran. ( chairul anwar )

Posting Komentar