Home » » Akhyar Berharap Pembentukan Karakter Dapat Diwujudkan Melalui Pengajian

Akhyar Berharap Pembentukan Karakter Dapat Diwujudkan Melalui Pengajian

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, May 31, 2016 | Tuesday, May 31, 2016


BERI SANTUNAN - Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi,beri santunan pada anak yatim di acara pengajian menyambutr bulan suci Ramadhan 1437 H di Masjid Agung,Jalan Dipenogoro Medan,Selasa (31/5/2016)
Medan,faktaonline.net - Lebih dari 1.000 jemaah menghadiri pengajian yang digelar Solidaritas Grouf Facebook (SGF) Sumatera Utara dalam rangka menyambuit bulan suci Ramadhan 1437 H di Masjid Agung Jalan Diponegoro Medan, Selasa (31/5) petang.
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menyambut baik digelarnya pengajian ini sebagai salah satu upaya bersama untuk menciptakan iklim religius di Kota Medan.
Pengajian ini diawali dengan shalawat yang dibawakan oleh ibu-ibu pengajian Ar Rahman. Kemudian dilanjutkan dengan  pembacaan surat suci Al Qur’an berikut sari tilawahnya. Setelah itu  Wakil Wali kota didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, H Iwan Ritonga, Ketua Umum SGF, Riza Usty  Siregar, Danramil 05 Medan, Kapten Azwar serta Wakil ketua TP PKK Kota Medan, Khairani Lubis menyerahkan santunan yang diberikan secara simbolis kepada belasan anak yatim,
Akhyar ketika memberikan sambutan, mengingatkan kepada seluruh yang hadir terkait banyaknya tantangan yang dihadapi, khususnya masa globalisasi dan modern saat ini. Sebab, pertukaran budaya dan arus informasi masuk dengan bebas tanpa tersaring  sehingga menjadi masalah di kala masyarakat, khususnya para remaja menjadi sangat terpengaruh dengan berbagai budaya asing sehingga melupakan nilai-nilai Islami.
Menurut Akhyar, permasahalan itu tentunya harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama. Karena itulah mantan anggota DPRD Medan ini sangat mengapresiasi kegiatan pengajian yang digelar SGF. 
Melalui pengajian itu, Akhyar  berharap dapat memberi kesempatan lebih banyak untuk menimba ilmu maupun membangun kualitas jaringan, khususnya group facebook maupun  masyarakat yang sesuai dengan nilai Islam.
“Pemko Medan pada periode ini memasukkan unsur religi pada visinya. Seluruh jajaran Pemko Medan telah memulai dengan program unggulan yakni gerakan Shalat Subuh berjemaah, Maghrib mengaji,” kata Akhyar.
Selanjutnya Akhyar mengungkapkan, Pemko Medan juga kini terus bergiat menghadirkan kota yang layak, nyaman dan aman bagi seluruh masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, fasilitas public hingga berbagai pelayanan masyarakat dengan menggandeng seluruh stakeholder. 
Meski demikian bilang Akhyar, mewujudkan semua itu harus mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat.
“Mari kita bahu membahu dan bekerjasama untuk membangun Kota Medan yang harmonis. Melalui pengajian sore ini, saya berharap pembentukan karakter masyarakat yang lebih kuat mampu kita wujudkan bersama,” harapnya.
Mengingat Ramadhan tinggal hitungan hari lagi, Akhyar kemudian mengajak semua untuk mempersiapkan diri.  Kemudian membuat rencana kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan, selain melaksanakan Shalat Tarawih, tadarusan dan kuliah Subuh, juga merencanakan kegiatan lain seperti pesantren kilat, kajian-kajian keislaman, lomba hafal Al Qur’an, lomba azan maupu  perlombaan lain bernuansa Islami

Ketua Umum SGF, Riza Usty Siregar mengatakan, pengajian ini dilakukan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi. Selama ini anggota SGF berhubungan melalui dunia maya, tentunya melalui pengajian ini hubungan akan semakin lebih erat lagi di kalangan anggota yang jumlah ribuan orang.           
“Saat ini ada 12 group facebook yang tergabung  dalam SGF, masing-masing grup ada anggotanya yang berjumlah 1.000 maupun 4.000 orang. Semoga dengan pengajian ini hubungan seluruh facebooker semakin lebih erat lagi,” ujar Riza.
Kemudian Riza menyatakan, SGF siap mendukung program Pemko Medan, terutama gotong royong yang kini terus digalakkan. “Kita siap dilibatkan dalam setiap program gotong royong Pemko Medan. Di samping itu usai pengajian ini dan pasca lebaran, kita tengah berencana membuat kegiatan yang intinya mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk menjauhi dan memerangi narkoba,” paparnya.
Acara pengajian dipungkasi dengan tausiah yang disampaikan Al  Ustadz Abdul Hamid Harahap SAg dan ditutup doa bersama. Dari pengajian yang dilakukan, SGF berhasil mengumpulkan sumbagan sukarela dari seluruh yang hadir sebesar Rp.2 juta. Uang itu selanjutnya diserahkan Riza kepada panitia pembangunan Masjid Agung.(rel)

Post a Comment