Home » » Akhyar Hadiri Acara Bakti Sosial Alumni SMAN 3 Medan Angkatan 1984

Akhyar Hadiri Acara Bakti Sosial Alumni SMAN 3 Medan Angkatan 1984

Written By Faktaonlline.net on Sabtu, 28 Mei 2016 | Sabtu, Mei 28, 2016


Medan,faktaonline.net --Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution sangat mendukung dan mengapresiasi penuh digelarnya bakti sosial oleh  para alumni SMA Negeri 3 angkatan 1984 di SMAN  Jalan Budi Kemasyarakat, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (28/5). Apalagi tujuan kegiatan ini digelar untuk membantu warga yang kurang mampu.
Bakti sosial yang digelar tersebut berupa khitanan massal yang diikuti sekitar 100 anak dari keluarga kurang mampu, pengobatan gratis, donor darah serta pemberian paket berisi beras, obat-obatan, kain sarung serta uang sebesar Rp.100 ribu. Bantuan itu diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H.
Antusiasme masyarakat mengikuti bakti sosial ini cukup tinggi. Sejak pagi mereka telah datang, selain membawa anaknya untuk mengikuti sunat massal, ada juga yang mengikuti pengobatan gratis. Sedangkan donor darah didominasi para alumni yang ingin menyumbangkan darahnya bagi mereka yang membutuhkan.
Sebagai alumni SMAN3 angkatan 1986, Akhyar mengucapkan terima kasihnya atas digelarnya bakti sosial ini. “Kegiatan bakti soail ini sangat bermanfaat sekali. Untuk  itu saya mengucapkan terima kasih kepada abang-abang dan kakak kakak saya alumni angkatan 1984. Apalagi kegiatan ini digelar rutin setiap  tahunnya dan kegiatan ini merupakan yang kelima kalinya dilaksanakan,” kata Akhyar.
Menurut Akhyar, bakti sosial ini merupakan sebagai bentuk wujud kepedulian para alumni angkatan 1984 kepada masyarakat. Dia berharap para alumni terus melaksanakan kegiatan seperti ini  sehingga memberikan manfaat bagi warga kurang  mampu,  terutama yang bermukim di sekitar SMAN 3 tersebut
Selanjutnya mantan anggota DPRD Medan ini berharap, apa yang dilakukan para alumni angkatan 1984 ini memotivasi  yang lainnya untuk melakukan hal sama. 
Akhyar yakin apabila semua peduli kepada sesama, maka kesejahteraan warga Kota Medan ke depannya bisa lebih baik lagi. Oleh karenanya rasa empati maupun kepedulian ini harus terus ditumbuh kembangkan di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Harian alumni SMAN 3 Medan angkatan 1984, Zainul Arifin didampingi Irwan Affandi selaku ketua bakti sosial dan Sekjen DPP Ikatan Alumni SMAN 3, Lilik menjelaskan, bakti sosial merupakan program rutin alumni angkatan 1984 setiap tahunnya. “Kegiatan seperti ini sudah lima kali digelar sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama,” jelas Zainul.
Untuk khitanan massal, Zainul mengaku diikuti sekitar 100 anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bagi warga kurang mampu yang tertarik ingin menkhitankan anaknya, mereka siap menampungnya.”Insya Allah tahun depan kita gelar kembali.
Khitanan massal ini terbuka untuk siapa saja. Insya Allah tahun depan akan kita buat jauh  lebih baik lagi,” ungkapnya. ( rel ) 
               

Posting Komentar