Home » » Akhyar Hadiri HUT Ke 30 Hikma

Akhyar Hadiri HUT Ke 30 Hikma

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 19, 2016 | Thursday, May 19, 2016


Medan.faktaonline.net
Himpunan Keluarga Besar Mandailing (HIKMA) di Kota Medan merupakan salah satu perkumpulan yang turut memberikan sumbangsih terhadap program pembangunan di Sumaatera Utara pada umumnya dan Kota Medan khususnya, dapat dilihat peranan HIKMA di Kota Medan tidak terlepas dari tujuan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam suatu organisasi, seperti fungsi agama, budaya, kepemudaan, pendidikan, pelatihan dan pelatihan, sumber daya manusia serta lainnya.
            Hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution dalam sambutannya saat menghadiri acara HUT ke-30 HIKMA yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus HIKMA Kota Medan serta pengurus Kecamatan se Kota Medan priode 2016-2019, Kamis (19/5) di Hotel Madani Medan.
           
Ahkyar mengatakan, dengan hari ulang tahun sekaligus pelantikan pengurus HIKMA ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Mandailing untuk menguatkan silaturahmi serta bahu membahu memberikan peranan nyata tidak saja membantu masyarakat Mandailing tetapi masyarakat lainnya di Kota Medan, menjaga persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Mandailing sehingga kedepannya organisasi ini dapat terus menjaga eksistensinya.
“ Saya berharap agar perkumpulan masyarakat Mandailing ini dapat lebih meningkatkan peran-peranya terkait dengan fungsi sosial kemasyarakatan di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, “ harap Ahkyar.
Ketua panitia Zulham Effendi Siregar ST dalam laporannya mengatakan, acara puncak HUT HIKMA ini sebelumnya dilakukan sejumlah kegiatan, yakni  melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Mandailing, melakukan ziarah kemakam tokoh pendiri HIKMA. Acara Hut HIKMA ini selain dirangkai dengan pelantikan pengurus HIKMA Kota Medan dan Kecamatan se Kota Medan juga menjadi wadah silaturahmi terhadap keluarga besar  masyarakat Mandailing.
Acara ini dihadiri, anngota DPD perwakilan Sumut Dedi Iskandar, anggota DPRDSU H Yulizar Parlagutan Lubis, Wakil ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, Ketua umum HIKMA Sumut H Aswin Parinduri, Dewan Pembina HIKMA Kota Medan Prof DR Turmuji Lubis, ketua umum HIKMA Kota Medan yang baru dilantik Paruhuman Sah Alam Lubis, para tokoh adat dan tokoh masyarakat Mandailing.( rel )

Post a Comment