Home » » Akhyar Hadiri Wisuda Lulusan SMK Pencawan Medan

Akhyar Hadiri Wisuda Lulusan SMK Pencawan Medan

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 12, 2016 | Thursday, May 12, 2016

 
Medan,faktaonline.net
" Tahapan pendidikan awal telah selesai dilewati ditandai dengan pelaksanaan wisuda pada hari ini, dan bagi yang melanjutkan keperkuliahan akan mengikuti berbagai seleksi, dan bagi yang tidak melanjutkan dapat berkarya sesuai dengan ilmu yang ditimba selama di SMK".

Hal ini  disampaikan wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,M.Si pada acara Wisuda SMK Pencawan, Rabu ( 11/5) di Gedung Mutiara Convention Hall Jl.Wahid Hasim Medan.             
                                                                                                                  
Akhyar menambahkan, kedepannya bagi anak-anak didik yang melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi , akan berbeda dengan pola pembelajaran semasa di SMK dibandingkan dengan masa perkuliahan. Yang paling membedakannya ialah pola pemikiran yang semakin lama semakin dewasa.                                                                                                    
Untuk itu, saya berharap, kepada anak-anak didik jangan merasa  cepat merasa puas dengan prestasi yang sudah dicapai pada saat ini, karena berikutnya perjalanan yang kalian hadapi masih panjang dan berliku. Masih dibutuhkan keseriusan dan ketekunan dalam proses belajar-mengajar sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai sebagai sebagai kebanggaan bagi orangtua. “ucap Akhyar.                                                                                              
Selanjutnya Akhyar mengalungkan perhargaan bagi siswa-siswi yang mendapat rengking atau nilai terbaik pada UN tahun 2016.

Sebelumnya, Restun Utama selaku Kepala Sekolah SMK Pencawan dalam sambutannya mengatakan pada tahun ajaran 2015/2016 ini, SMK Pencawan Medan yang telah mengikuti Ujian Nasional berjumlah 224 siswa yang keseluruhannya lulus 100%.                
Dijelaskannya, SMK ini berdiri pada tahun 1986, dimana program keahlian yang pertama sekali yaitu Adminstrasi Perkantoran dan Akuntansi, dan pada tahun 1990 SMK ini menambah program keahlian Pariwisata dengan Akomdasi Perhotelan dan Usaha Jasa Pariwisata. Kemudian pada tahun 1994 ada penambahan program studi dibidang keahlian Teknologi Industri terutama Otomotif.                                                                                               
SMK Pencawan salah satunya dari SMK yang ada diMedan yang berjumlah 151 SMK baik Negeri maupun Swasta telah menjadi SMK rujukan.                                                               
Menurutnya, SMK bukanlah apa-apa bila tidak di dukung oleh mitra kerja dunia usaha dan industry yang tepat sesuai dengan kompetensi yang dikembangkannya. SMK bukanlah apa-apa bila tidak ada duinia usaha dan dunia industry mau menampung lulusannya untuk dikerjakan.” ujarnya.

Hadir pada acara wisudawan ketua Yayasan SMK Pencawan Drs Masti Pencawan MPA, wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Ruben Tarigan,SE, Pimpinan SKPD, Kepala Sekolah SMK Pencawan Restu Utama Pencawan,SH,MPD, pimpinan Acs Ferry Londah, General Manager Hotel Dharma Deli Edi Winata,MBA,MM, para guru-guru Pencawan, dan para orangtua murid.  ( rel ) 

Post a Comment