Home » » Plt Gubsu Terima Kunjungan PB Alwashliyah

Plt Gubsu Terima Kunjungan PB Alwashliyah

Written By Faktaonlline.net on Monday, May 2, 2016 | Monday, May 02, 2016


Kunjungan Silaturahmi - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara,HT Erry Nuradi saat menerima kunjungan silaturahmi PB Alwashliyah,di Kantor Gubsu,Senin ( 2/5 )

Medan,faktaonline.net
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara mengungkapkan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara siap menerima teguran dari komponen masyarakat apabila berjalan tidak sesuai harapan. 
Hal itu disampaikannya pada pertemuan silahturahim dengan Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah DR Yusnar Yusuf di Kantor Gubsu, Senin (2/5).

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum PW Al Washliyah Prof DR H Syaiful Ahyar Lubis, MA dan Sekretaris H Isma Padli A Pulungan S Ag, SH, MH.   
Dalam kesempatan itu, Plt Gubsu mengungkapkan bahwa Al Washliyah yang lahir di Sumatera Utara telah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa secara umum dan secara khusus bagi masyarakat Sumatera Utara.

Plt Gubsu berharap ke depannya Al Washliyah tetap memberikan dukungan moral serta dukungan lainnya bagi pemerintah,karena pemerintah tidak akan mampu menjalankan roda pembangunan tanpa dukungan pihak lain, termasuk elemen masyarakat.  “Bahkan kami juga butuh dukungan dalam bentuk saran dan nasehat. Al Washliyah bisa memberi teguran bila pemerintah tidak berjalan sesuai harapan,” ujar Erry.  
Dia menekankan pihaknya terbuka untuk kritik dan berharap bisa terus membangun dan meningkatkan sinergi dengan Al Washliyah.

Menurut Plt Gubsu banyak hal yang bisa disinergikan antara program kerja Al Washliyah dengan pemerintah..
Karena Ormas Islam terbesar di Sumut tersebut aktif bergerak di bidang pendikan dengan banyaknya sekolah-sekolah  yang dikelola serta di  bidang sosial kemasyarakatan  diantaranya panti-panti asuhan binaan Al Washliyah.
“Setelah 85 tahun berkiprah, peranan Al Washliyah sangat besar mulai zaman merebut kemerdekaan hingga mengisi kemerdekaan dengan tetap bersinergi bersama pemerintah.
Al Washliyah merupakan salah satu potensi dan kekuatan masyarakat Sumatera Utara yang tentu masih sangat diharapkan peranan dan kontribusinya,” ujar Plt Gubsu.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PB Alwashliyah menegaskan bahwa Alwashliyah yang lahir di Sumut sangat peduli dengan kemajuan daerah tempat organisasi Islam tersebut lahir dan dibesarkan. “Kami tentunya sangat mendukung program pemerintah, sehingga hal itu juga akan menadi amal usaha Al Washliyah,” Yusnar Yusuf.
Dia kembali menegaskan Al Washliyah tetap mendukung dan akan selalu mempertahankan sinergitas dengan umaro atau pemerintah serta para ulama.  “Itu menjadi tekad kami dan akan diaplikasikan  melalui berbagai program Al Washliyah terutama dalam bidang pendidikan, dakwah, amal sosial, pemberdayaan masyarakat dan sebagainya,” ujar Yusnar.
 
Hal serupa disampaikan Ketua Umum PW Al Washliyah Prof DR H Syaiful Ahyar Lubis. Ketua Umum PW Al Washliyah Prof DR H Syaiful Ahyar Lubis
Sedangkan Isma Padli menambahkan Al Washliyah mengelola 475 madrasah dimana pengelolaannya di bawah tanggungjawab pengurus wilayah. 
Sedangkan Universitas Al Washliyah menjadi tanggungjawab pengurus besar. Pihaknya berharap dapat bersinergi dengan Pemprov Sumut membangun dan mengembangkan pendidikan di Sumut.(rel )

   
           
              

Post a Comment