Home » » Poldasu Dalami Ketelibatan Aparat Dalam Kasus Pembajakan Truk CPO

Poldasu Dalami Ketelibatan Aparat Dalam Kasus Pembajakan Truk CPO

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 19, 2016 | Thursday, May 19, 2016

 
Medan,faktaonline.net
Poldasu terus mendalami keterlibatan oknum aparat penegak hukum.didalam kasus pembajakan truk CPO.yang diamankan Kodim 0201/BS Medan,beberapa waktu lalu. dengan delapan orang tersangka.dengan barang bukti 7 unit truk,3 senjata api,4 unit mobil pribadi.serta alat penyedot muatan CPO untuk dipindahkan ke gudang penampungan.

Sementara itu Kasubdit III/Jahtanras Dit Reskrimum Polda Sumut,AKBP Faisal Napitupulu, melalui Kabid Humas Polda Sumut,AKBP Rina S Ginting.mengatakan bahwasanya adanya dugaan keterlibatan oknum aparat.didalam praktik tindak pidana pencurian muatan CPO tersebut.awalnya 3 orang yang diamankan,setelah dilakukan pengembangan ditangkap lagi 5 pelaku lainnya.jadi sekarang ada delapan pelaku yang diamankan.mengenai adanya keterlibatan oknum aparat itu memang masih dilakukan pengembangan untuk didalami.dan saat ini Polda Sumut telah berkoordinasi dengan pihak Kodim menyangkut hal tersebut,tandas Rina S Ginting,Rabu (18/5).

Sedangkan mengenai dari mana para tersangka memiliki 3 unit senjata api pabrikan jenis FN dan Revolver.serta satu unit senjata api rakitan,AKBP Rina. menyebutkan bahwa hal tersebut masih diselidiki oleh Poldasu.“Itu juga masih diselidiki,pastinya kasus ini akan terus didalami lebih jauh,terang AKBP Rina.

Ditambahkan lagi bahwasanya,AKBP Faisal Napitupulu menjelaskan,11 dari 19 pelaku. telah dijadikan daftar pencarian orang (DPO/buronan).Ke-19 pelaku tersebut beraksi dibeberapa tujuh lokasi berbeda, diantaranya di Desa Tandam Hulu,Hamparan Perak, Deliserdang pada Senin (14/3) lalu.Selanjutnya pada Senin (21/3),beraksi di Jalan Ringroad Megawati,Binjai.baru pada Jumat (1/4) yang lalu,para pelaku beraksi di jalan tol Belmera Km.30.sedangkan Kamis (21/4) beraksi lagi di jalan tol Belmera dekat pintu tol Amplas.lalu pada Kamis (28/4) para pelaku ini kembali beraksi di jalan tol Belmera.sementara pada Sabtu (7/5),para pelaku beraksi di Jalan Ringroad, Tanjung Sari,Medan Selayang. Dan pada Selasa (10/5),beraksi di Jalan Lintas Dolok Masihul, Sergai,terangnya.(kadri)

Post a Comment