Home » » Tekuk Liverpool, Sevilla Hat-trick Juara Liga Europa

Tekuk Liverpool, Sevilla Hat-trick Juara Liga Europa

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 19, 2016 | Thursday, May 19, 2016



Basel,faktaonline.net
Comeback Sevilla membuat Liverpool menderita. Sempat tertinggal di babak pertama, Sevilla bangkit di babak kedua, dan sukses mengangkat trofi Liga Europa 2015/2016 setelah menang 3-1 atas Liverpool pada laga final di Stadion St Jakob-Park, Basel, Swiss, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.

Sevilla menjadi tim pertama sejak Bayern Muenchen (1974-1976, Piala Eropa) yang mampu mencetak hat-trick atau tiga musim beruntun meraih trofi major kompetisi Eropa. 
Sebelum Liga Europa musim ini, Sevilla meraihnya pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Plus trofi musim 2005/2006 dan 2006/2007, total Sevilla sudah mengumpulkan lima trofi Liga Europa dan mencatat sejarah sebagai pengumpul trofi terbanyak.

Jalannya pertandingan, Liverpool sempat unggul pada menit ke-35, melalui Daniel Sturridge yang memaksimalkan assist Philippe Coutinho. Sepakan kaki kirinya ke pojok kiri gawang Sevilla tak mampu dijangkau kiper David Soria. Sturridge merupakan pemain Inggris pertama yang mencetak gol di final Liga Europa (Piala UEFA) sejak Robbie Fowler pada 2001. Kemenangan The Reds 1-0 bertahan hingga jeda.

Sevilla bangkit di babak kedua. Lewat serangan cepat, bek Mariano menusuk ke jantung pertahanan Liverpool dan melepaskan umpan datar ke depan gawang Simon Mignolet yang dimaksimalkan Kevin Gameiro saat babak kedua berjalan satu menit. 

Kecolongon gol cepat, The Reds tertekan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Sevilla yang kembali berbuah gol pada menit ke-64. Kali ini bek Jorge Andujar Moreno alias Coke yang menjadi aktor protagonis. Mendapat umpan Vitolo Coke sukses menjebol gawang Mignolet.

Sekali lagi Coke menambah keunggulan Sevilla pada menit ke-70. Coke sempat menghentikan selebrasinya, lantaran wasit melihat dalam posisi off-side. Namun, setelah berdiskusi dengan hakim garis, gol kedua Coke dinyatakan sah. Sevilla pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.( red )

Post a Comment