Home » » Wakil Walikota Medan Buka Porseni PGRI Kota Medan

Wakil Walikota Medan Buka Porseni PGRI Kota Medan

Written By Faktaonlline.net on Saturday, May 28, 2016 | Saturday, May 28, 2016



 
Medan,faktaonline.net
Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution,M.SI,membuka Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni) Persatuan Guru (PGRI) kota Medan, sekaligus Akhyar menyerahkan Piala Bergilir Walikota Medan I  kepada Ketua PGRI Kota Medan Abdul Rahman Siregar untuk dapat diperebutkan, Sabtu ( 28/5) di Lapangan Sepakbola Medan Johor.                                                   
Akhyar, mengatakan sangat apresiasi atas penyelenggaraan Porseni Guru PGRI kota Medan, karena kegiatan ini salah satu wadah menampilkan kebolehan bagi guru-guru PGRI kota Medan serta sebagai ajang untuk mengasah dan mempertajam bakat, kemampuan dan kualitas para guru. 
Selain itu Porseni ini sebagai ajang silaturrahmi diantara sesama guru yang tergabung dalam organisasi PGRI kota Medan.                                                                          
Menurutnya, guru adalah profesi yang sangat mulia, dari tangan-tangan merekalah lahir seluruh pemimpin termasuk pemimpin Negara, dan juga melahirkan sumberdaya manusia di masa depan yang siap memajukan bangsa dan Negara.                                            
Namun begitu, guru sendiri juga merupakan entitas dunia pendidikan yang juga harus terus mengasah diri terutama dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang mulia, untuk membentuk dan membantu mempersiapkan tersedianya SDM Kota Medan, karena salah satu factor yang sangat mendukung pencapaian keberhasilan pembangunan bangsa, lanjutnya, adalah dengan menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter.”ucapnya.            
Akhyar berharap, melalui kegiatan Porseni ini dilaksanakan hendaknya dapat memacu semangat para guru dalam bekerja untuk melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Sebelumnya, Abdul Rahman Siregar selaku ketua PGRI Kota Medan, mengatakan kegiatan Porseni ini dilakukan untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Medan,sekaligus persiapan untuk menghadapi Porseni Nasional dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional pada Bulan Agustus 2016 di Cimahi.                                                                       
Juara-juara yang dihasilkan dari Porseni ini nantinya akan kita kirim , sehingga pada Porseni tingkat Nasional kita harapkan akan dapat bersaing.”ungkap Abdul Rahman.                    

Andi Yusditira selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan 471 peserta yang mengikuti kegiatan Porseni guru PGRI tingkat Kota Medan. Semua peserta adalah guru PGRI baik dari Swasta maupun guru negeri. 
Ada 10 cabang yang akan diperlombakan di Porseni ini antara lain, Sepakbola mini, Bulutangkis, Tennis Meja, Volly, Vocal group, Paduan Suara, Lomba melukis, lomba Tari, Lomba Kreativitas Mengajar dan lomba Senam PGRI.            
Dari 10 cabang yang diperlombakan, tujuh cabang diantaranya akan diperlombakan ditingkat Nasional. Kegiatan Porseni PGRI ini berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 28 s/d 29 Mei 2016 di Lapangan Sepakbola Medan Johor, dan penutupan akan diadakan di Hotel Madani.”ujar Andi Yusditira. ( red )

Post a Comment