Home » » Walikota Medan Terima Audensi FUSI UIN Sumut

Walikota Medan Terima Audensi FUSI UIN Sumut

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 12 Mei 2016 | Kamis, Mei 12, 2016


Medan,faktaonline.net
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Kadisdik Kota Medan Drs H Marasutan MPd serta Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan Drs Ilyas MPd menerima audiensi rombongan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara di Rumah Dinas Walikota Medan Utara di Rumah Dinas Walikota Medan, kamis (12/5).
Pertemuan ini dalam rangka FUSI UIN Sumut meminta dukungan kepada Pemko Medan untuk mencetak kader ulama dan penerapan metode baca Al Quran satu hari pandai di Kota Medan.
UIN Sumut merupakan Universitas yang menerapkan tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance) untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni berbasis nilai-nilai islam serta Universitas yang menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.
DR Hj Dahliah Lubis MAg selaku Dekan Fakultas Nusludin dan Studi Islam berharap adanya dukungan dari Pemko Medan dalam hal beasiswa, karena setelah mempromosikan UIN Sumut di pesantren-pesantren banyak yang menanyakan masalah beasiswa di UIN Sumut.
“BUMD dan Kementrian Agama sudah membantu dalam hal beasiswa namun belum memadai, untuk itu kami harapkan adanya dukungan dari Pemko Medan dalam hal mendukung beasiswa di UIN Sumut” ungkapnya.
Mengenai metode baca Al Quran satu hari pandai Dahliah Lubis mengatakan telah disalurkan ke seluruh Indonesia, untuk daerah Sumut sudah ada lima puluh ribu orang yang dilatih membaca Al Quran dengan metode tersebut dan diharapkan setelah tamat SD mereka sudah bisa membaca Al Quran dengan baik.
Menanggapi hal ini Walikota Medan meminta kepada Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan agar kedepannya sekolah-sekolah yang mengadakan pengajaran mengenai ilmu islam seperti SD dan Iftidiyah agar menyalurkan program metode baca Al Quran satu hari pandai dan membantu program beasiswa di UIN Sumut. ( rel ).

Posting Komentar