Home » » Wali Kota Medan Tutup Ramadan Fair 2016

Wali Kota Medan Tutup Ramadan Fair 2016

Written By Faktaonlline.net on Sunday, July 3, 2016 | Sunday, July 03, 2016


Medan,faktaonline.net - Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berpesan kepada seluruh umat  Islam di Kota Medan  agar semakin khusuk menjalankan ibadah di sisa waktu Ramadan  yang ada.  Kemudian rayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H dengan penuh suka cita namun tetap hikmat, serta senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan kehidupan beragama.
Pesan  ini disampaikan Wali Kota ketika menutup perhelatan Ramadan Fair  XIII tahun 2016 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (2/7).  
Ribuan pengunjung menghadiri acara penutupan Ramadan Fair tersebut.Selain menikmati hiburan religi dan aneka kuliner, warga juga ingin menyaksikan penyanyi jebolan X Factor Indonesia, Fatin Sidqia Lubis yang tampil sebagai bintang tamu.
Eldin selanjutnya mengajak untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri sebagai spirit meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan kualitas ukhuwah Islamiyah . “Mari kita maknai hari kemenangan sebagai puncak perjuangan yang kita raih dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan  kepada Allah,” kata Eldin.
Kemudian Eldin tak lupa mengingatkan kepada semua untuk menunaikan zakat fitrah dan terus berbagi kepada saudara-saudara yangmembutuhkan, agar seluruh kaum  Muslimin dan Muslimat turut menikmati hari kemenangan dengan rasa bahagia dan gembira. “Insya Allah kita dapat rasakan Kota Medan penuh dengan semangat nilai-nilai solidaritas dan ukhuwah yang semakin indah dinatara sesame warga kota,” ungkapnya.
Terkait dengan perhelatan Ramadan Fair, Eldin berharap event ini tidak hanya menjadi ikon hiburan religi, tetapi juga menjadi wadah promosi kuliner dan UMKM di Kota Medan. Itu sebabnya selama kegiatan ini berlangsung bilang Eldin, pengunjung bisa mendapatkan produk-produk UMKM sampai makanan dan minuman dengan kualitas realtif baik, sehat, higienis dan harga terjangkau.
Selain itu menurut Eldin, Ramadan Fair bagi pengunjung menjadi tempat  untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara, teman serta kerabat sekaligus merasakan keindahan kebersamaan. Hal inilah yang menyebabkan Ramadan Fair begitu melekat di hati segenap warga masyarakat, baik yang berasal dari  dalam maupun luar Kota Medan.
Sedangkan bagi para pedagang, jelas Eldin, Ramadan Fair menjadi salah satu sarana yang dipilih untuk menjemput berkah Ramadan, terutama dari sisi sosial ekonomi.  Setiap tahun Ramadan Fair selalu menyediakan aneka kuliner serta produk UMKM yang semakin beragam, sehingga menjadi salah satu daya tarik promosi kuliner serta barang-barang hasil produk UMKM.
Penutupan Ramadan Fair ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan, Kapolres Belawan, AKBP Tri Setiadi Hartono, Wakil Ketua DPRD Medan, H Iswanda nanda Ramli, Pemangku Kesultanan Deli, T Hamdy Osman Delikhan Ahlat, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani, pimpinan SKPD, camat, lurah, tokoh agama, alim ulama, tokoh pemuda serta ribuan warga.
Sebelum menutup Ramadan Fair, Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Wali kota, Sekda serta Dandim 0201/BS menyerahkan hadiah kepada para pemenang sejumlah kegiatan yang digelar selama perhelatan Ramadan Fair berlangsung.
Penutupan Ramadan fair yang  semula berlangsung penuh khidmat, sontak berubah riuh setelah pembawa acara memanggil penyanyi asal ibukota, Fatin Sidqia Lubis. Cewek cantik berdarah Mandailing yang memiliki suara khas itu   sukses menghipnotis seluruh pengunjung Ramadan Fair dengan sejumlah tembang hits yang melambung namanya di blantika musik tanah air. Tak satu pun pengunjung beranjak meninggalkan lokasi hingga Fatin mengakhiri penampilannya.
Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Drs Hasan Basri MM dalam laporannya mengatakan, Ramadan fair merupakan even bernuansa religius dan kini telah menjadi salah satu ikon pariwisata religi yang paling dinanti seluruh warga Kota Medan, termasuk para wisatawan. Selain produk UMKM bernuansa Islami, even yang digelar setiap bulan Ramadan ini juga menampilkan aneka kuliner.
“Selain ingin mengembangkanpotensi pasar bagi UMKM, kita juga ingin memajukan kepariwisataan. Artinya, melalui Ramadan Fair ini kita harapkan dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Medan. Di samping itu sebagai media syiar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama di Kota Medan,” jelas Hasan.(rel)

Post a Comment