Home » » MU Mulai Bangkit,Tekuk Leicester City 4 - 1,Pogba Cetak Gol

MU Mulai Bangkit,Tekuk Leicester City 4 - 1,Pogba Cetak Gol

Written By Faktaonlline.net on Saturday, September 24, 2016 | Saturday, September 24, 2016


Manchester,faktaonline.net - Paul Pogba akhirnya menciptakan gol pertamanya untuk Manchester United. Pemain berkebangsaan Prancis itu membawa Setan Merah menang 4-1 melawan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).
Chris Smalling mencetak gol pertama MU pada menit ke-22.
MU berhasil menciptakan tiga gol tambahan hanya dalam waktu lima menit melalui aksi Juan Mata (37'), Marcus Rashford (40'), dan Paul Pogba (42'). Leicester memperkecil ketertinggalannya melalui gol Demarai Garay (59').
Kemenangan ini mengantar MU ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 12 poin. Leicester menghuni peringkat ke-12 dengan tujuh poin.
Manchester United tampil dengan skema 4-3-3 pada pertandingan ini. Manajer Jose Mourinho memutuskan menempatkan kapten Wayne Rooney di bangku cadangan. Sebagai gantinya, The Special One memasang duet Paul Pogba dan Ander Herrera di lini tengah.
Manager Leicester City, Claudio Ranieri, setia dengan formasi 4-4-2. Juru racik taktik berkebangsaan Italia itu memasang duet Jamie Vardy dan Islam Slimani di lini serang. Adapun, Riyad Mahrez diplot sebagai penyerang lubang.
Berbekal dukungan penuh publiknya, Manchester United tampil penuh percaya diri sejak awal pertandingan. MU terus mengurung pertahanan Leicester di 15 menit awal pertandingan. Pergerakan Juan Mata dari sisi kanan menjadi kunci MU dalam membongkar pertahanan The Foxes.
Meski demikian, MU baru bisa menciptakan gol pertamanya pada menit ke-22. Memanfaatkan sepak pojok Daley Blind, tandukan Chris Smalling dari jarak dekat bersarang di pojok kanan gawang Leicester City. 1-0 MU memimpin,
Setan Merah menggandakan keunggulannya pada menit ke-37. Menerima umpan terobosan Jesse Lingard, tembakan kaki kiri Juan Mata dari jarak dekat gagal ditepis penjaga gawang Ron-Robert Zieler. MU unggul 2-0.
Tiga menit berselang, MU mencetak gol ketiganya. Marcus Rashford melepaskan sontekan kaki kanan ke pojok kiri gawang setelah memanfaatkan sepak pojok Juan Mata.
MU menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah tandukan Paul Pogba memanfaatkan sepak pojok Daley Blind menembus sisi kiri gawang Leicester.
Leicester City tampil lebih aktif dalam menyerang pada babak kedua guna mengejar defisit empat gol pada babak pertama. Hasilnya, Demarai Garay mampu memperkecil ketertinggalan The Foxes pada menit ke-59.
Demarai Garay hampir saja menciptakan gol keduanya pada menit ke-77. Namun, tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang MU. Hingga laga usai, kemenangan 4-1 MU tetap tak berubah.
Premier League melansir, Manchester United memiliki 67 persen penguasaan bola dan 7 peluang dari 16 percobaan. Adapun, Leicester City tiga kali mengancam gawang Setan Merah.(afp/red)

Post a Comment