Home » » Bunda PAUD Deliserdang Lakukan Kunjungan Akhir Tahun di Gunung Meriah

Bunda PAUD Deliserdang Lakukan Kunjungan Akhir Tahun di Gunung Meriah

Written By Faktaonlline.net on Minggu, 18 Desember 2016 | Minggu, Desember 18, 2016

SERAHKAN BINGKISAN:Bunda PAUD Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan (dua kiri) bersama Ketua GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin menyerahkan bingkisan kepada anak PAUD Anggrek Desa Marjandi Pematang,Kecamatan Gunung Meriah,Kamis (15/12).
 
Lubuk Pakam,faktaonline.net - Bunda PAUD Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan akhiri jadwal pembinaan PAUD tahun 2016 di PAUD Anggrek Desa Marjandi Pematang,Kecamatan Gunung Meriah,Kamis (15/12).
Kunjungan tesebut merupakan jadwal terakhir tahun ini dan akan mulai melakukan pembinaan/kunjungan pada Januari 2017.
Ny Hj Yunita Ashari Tambunan yang dikenal begitu gigih melakukan pembinaan terhadap PAUD didaerah Deliserdang,terutama PAUD-PAUD yang dianggap masih belum layak dan perlu dilakukan sentuhan.
Kunjungan Bunda PAUD Deliserdang Ny Hj Yunita ke Gunung Meriah didampingi Ketua GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin,Kadis Dikpora Wastianna Harahap diwakili Kabid PLS Hj Miska Gewasari,SKPD tekait dan disambut Camat Gunung Meriah Budiman Tarigan,unsur Muspika,Bunda PAUD Kecamatan Ny Budiman Tarigan beserta tokoh masyarakat serta kader PKK.
Pada kesempatan tersebut Ny Yunita dalam bimbingannya mengingatkan agar anak PAUD diperhatikan keamanannya dari tindak kekerasan.Begitu juga masalah kesehatan,gizi dan kebutuhan pendidikan lainnya.
“Ini sangat penting karena anak usia dini adalah anak yang berada pada usia emas dimana masa pembentukan dan perkebangan otak akan sangat menentukan kualitasnya ketika dewasa kelak.
Karenanya,mengasuh dan mendidik serta memfasilitasi anak usia dini merupakan infestasi yang bernilai tinggi,”kata Ny Hj Yunita seraya menyebutkan keuntungan yng didapat dari anak usia dini kelak adalah kualitas sumber daya manusia yang menjadi generasi penerus kekuatan bangsa.
Pada kunjungan tersebut,Ny Yunita Ashari Tambunan juga menyeahkan bantuan berupa alat permainan edukatif luar ruangan,alat belajar,makanan tambahan,peralatan kesehatan dan bantuan lainnya.  
Camat Gunung Meriah Budiman Tarigan didampingi para kepala desa dan tokoh masyarakat mengaku begitu bahagia mendapat kunjungan Bunda PAUD Deliserdang.Apa lagi selama ini Kecamatan Gunung Meriah selalu mendapat perhatian dari Pemkab Deliserdang.Meskipun secara geogafis daerrah Gunung Meriahsangat jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Delisedang.
“Kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang akan menambah motivasi dan penguatan bagi semua elemen masyarakat dalam membangun Kecamatan Gunung Meriah serta pengembangan PAUD,”papar Budiman Tarigan.
Kehadiran Bunda PAUD Deliserdang ini juga dimeriahkan dengan penampilan anak-anak PAUD yang ada didaeah itu,serta dialog,benyanyi dan menari bersama dan diakhiri dengan pemberian akte kelahiran gratis kepad anak PAUD.   (abd)

Posting Komentar