Home » » Bupati Asahan : FKUB Diharapkan Jadi Alat Dan Wadah Pemersatu Dan Kebersamaan Antar Umat Beragama

Bupati Asahan : FKUB Diharapkan Jadi Alat Dan Wadah Pemersatu Dan Kebersamaan Antar Umat Beragama

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 29 Desember 2016 | Kamis, Desember 29, 2016

PENGUKUHAN FKUB -  Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengkukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Asahan periode 2016 hingga 2021 di aula Melati Pemkab Asahan,

Kisaran,faktaonline.net -  Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengkukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Asahan periode 2016 hingga 2021 di aula Melati Pemkab Asahan, Kamis minggu lalu.

Dalam arahanya Bupati Asahan meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) harus menjadi alat dan wadah pemersatu dan kebersamaan antar umat beragama, bukan alat politik dan alat pemerintah. " FKUB harus bisa bersinergi dan bekerjasama dengan siapa saja, sehingga FKUB diharapkan bisa menjadi alat pemersatu umat,” demikian kata Bupati Asahan.

Dengan keberadaan FKUB diharapkan persoalan-persoalan yang sering berkembang dan senantiasa dapat memicu konflik diantara ummat beragama dapat diwaspadai secara arif dan bijaksana. FKUB harus bisa menunjukan keteladan bagi ummat, pelihara citra saudara-saudara sebagai pembina dan pemelihara kerukunan umat.

“ Mari kita sampaikan kepada masyarakat untuk menjalankan ajaran agamanya dengan baik yang sesuai dengan visi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang religius,” ucap Taufan, sembari mengajak semua elemen masyarakat untuk saling mendukung dan bekerjasama, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain, menghilangkan kecurigaan sesama umat beragama, mencegah konflik sekecil mungkin.

Sementara itu, Ketua FKUB Asahan Humaidi Samsuri Pane yang kembali dikukuhkan oleh Bupati Asahan mengajak seluruh pengurus FKUB untuk bekerjasama melakukan pembinaan kepada ummat
 “ Pengurus FKUB harus bisa bekerja secara ikhlas, bahkan banyak hal-hal yang harus dikorbankan termasuk perasaan yang baik belum tentu diterima orang lain,” sebut Humaidi.

Humaidi menjelaskan selain pengukuhan kegiatan dirangkai dengan rapat kordinasi daerah (Rakorda). Dan diharapkan dalam pelaksanaan rakorda peserta yang berjumlah 160 orang dari seluruh Kecamatan di Asahan dapat memberikan ide cemerlang atau kritikan yang bersifat membangun. (bahar mtd)

Posting Komentar