Home » » BUPATI H. ASHARI TAMBUNAN BUKA RAKONDA TP PKK DELI SERDANG

BUPATI H. ASHARI TAMBUNAN BUKA RAKONDA TP PKK DELI SERDANG

Written By Faktaonlline.net on Sabtu, 24 Desember 2016 | Sabtu, Desember 24, 2016

Rakonda:Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan membuka Rapat konsutasi Daerah yang di laksanakan di Gedung serbaguna TP PKK Lubuk Pakam,Jum,at (23/12).
 
Pakam,faktaonline.net - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan membuka Rapat Konsultasi  Daerah (Rakonda) TP PKK Kabupaten Deli Serdang  dengan agenda  penyampaian hasil Rakernas ke-VIII PKK Tahun 2015 oleh Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambuan  dan paparan dari Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (23/12) di  Gedung Serbaguna PKK Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam.
Rapat Konsultasi  Daerah  TP PKK  yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Ketua  Dharmawanita Persatuan  Ny Hj Titiek Asrin Naim para Camat dan Ketua TP PKK se Kabupaten Deli Serdang beserta  anggota ini   juga  memberi kesempatan kepada peserta  atas permasalahan  maupun usul  dari TP PKK Kecamatan dengan  moderator  SKPD terkait  masing-masing  Badan Pemberdayaan Masyarakat, Badan KB dan PP,Dinas Koperasi dan UKM,Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan, selanjutnya   penyampaian materi tentang  Kelembagaan Gerakan  PKK, Adm PKK, Penerapan Program Pokja I , Pokja II ,Pokja III dan Pokja VI.
Ketua TP PKK Ny Hj Yunita  Ashari Tambun menjelaska bahwa tujuan dilaksanakannya rakonda PKK ini adalah untuk menindak lanjuti  Rokon TP PKK pusat dan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 September 2016 yang lalu. Oleh karena itu diharapkan dalam waktu yang singkat ini kiranya para ibu dan bapak dapat memfokuskan diri dan pikiran untuk menerima materi  dan melakukan konsultasi dalam berbagai hal yang terkait dengan materi yang disammpaikan  para narasumber nantinya.          Sehingga kehadiran dan keberadaannya sangat bermanfaat dalam melaksanakan  kegiatan pembinaan gerakan PKK di lapangan maupun mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.    
Bupati H Ashari Tambunan  dalam sambutannya  mengatakan   tangatangan yang harus kita hadapi ke depan, dipestikan akan semakin berat, dimana kondisi rumah tangga sasaran(RTS) yang masih  retif banyak, program Keluarga Harapan (PKH) masih harus mendapat perhatian  serius, layanan kesehatan yang belum sepenuhnya terjangkau, serta kesejahteraan yang belum merata. Sementara disisi lain, persaingan yang semakin kompetitif, pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang berkembang pesat, mengharuskan kita untuk meningkatkan kualitas diri dan kualitas keluarga, agar kita mampu bersaing.
Ditambah lagi , ancaman “Salah pergaulan” para generasi muda kita, seperti kenakalan remaja, ancaman HIV/Aids, narkoba dan sebagainya, yang harus di antisipasi. Untuk itu, semua pihak mulai dari  pemda dan seluruh komponen masyarakat khususnya TP PKK Kab Deli Serdang, dituntut memberikan perhatian yang lebih serius lagi, pada potensi ancaman penurunan kwalitas kehidupan kita tersebut.program setiap instansi dan organisasi, disamping diarahkan pada pemberdayaan masyarakat, juga harus  pada upaya-upaya mengantisipasi potensi ancaman tersebut.
Bupati berharap, TP PKK tidak berjalan sendiri-sendiri namun harus  bermitra secara sinergis seluruh komponen masyarakat lainnya, karena kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat   terwujudnya  kesejahteraan keluarga di Kabupaten Deli Serdang ini. (abd)

Posting Komentar