Home » » FPGMKG Desak Gubsu Agar Perbaiki Jalan Pangaribuan-Garoga

FPGMKG Desak Gubsu Agar Perbaiki Jalan Pangaribuan-Garoga

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 22 Desember 2016 | Kamis, Desember 22, 2016

Medan,faktaonline.net -  Massa dari Forum Persatuan Generasi Muda Kecamatan Garoga (FPGMKG) Kota Medan, Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumatera Utara, Kamis (22/12/2016).
Aksi unjuk rasa massa FPGMKG diterima anggota DPRD Sumatera Utara HM Nezar Djoeli, ST, Baskami Ginting, Muchrid Nasution, Ari Wibowo dan Sarma Hutajulu.
"Masyarakat Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara berpenduduk 16.730 jiwa. Mayoritas masih hidup dalam garis kemiskinan.Ironisnya seolah tak ada harapan hidup untuk bangkit meskipun kekayaan sumber daya alam Garoga di kenal cukup melimpah.Penyebab utamanya di picu kerusakan infrastruktur ruas jalan Pangaribuan-Garoga yang sudah terjadi selama 50 tahun lebih. Kondisi sepanjang jalan 17 Km dari 32 Km total panjang ruas jalan Pangaribuan-Garoga mengalami kerusakan berat yang amat memprihatinkan,"demikian pernyataan sikap Ketua FPGMKG Benny Pasaribu, SE dan koordinator aksi Jefri Hutapea, SE, di hadapan anggota DPRD Sumatera Utara, di saat berorasi. Benny dan Jefri mendesak Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi, MSi agar memperbaiki jalan rusak di ruas jalan Pangaribuan-Garoga, sepanjang 17 Km.
Anggaran perbaikan seluruh jalan yang rusak agar ditampung di APBD Sumatera Utara di tahun anggaran 2017.
Benny dan Jefri juga mengharapkan agar pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Utara memperjuangkan ketersediaan dana untuk perbaikan jalan Pangaribuan-Garoga.
Menanggapi aksi unjuk rasa itu, anggota DPRD Sumatera Utara H M Nezar Djoeli, ST mengharapkan agar jalan Pangaribuan-Garoga diperbaiki.
"Kita mendesak supaya seluruh jalan Pangaribuan-Garoga diaspal,"tegasnya.
Nezar Djoeli menyarankan agar jalan Pangaribuan-Garoga ditingkatkan statusnya menjadi jalan nasional agar bisa diperbaiki dengan cepat.
Hal senada juga dikemukakan Sarma Hutajulu."Perbaikan jalan Pangaribuan-Garoga, perjuangan kita bersama.Perbaikan jalan Pangaribuan-Garoga harus menjadi prioritas,"tegas Sarma. (fajaruddin batubara)

Posting Komentar