Home » » GUBSU : Produk Karang Taruna Jangan Kalah Dengan Buatan Pabrik

GUBSU : Produk Karang Taruna Jangan Kalah Dengan Buatan Pabrik

Written By Faktaonlline.net on Thursday, December 22, 2016 | Thursday, December 22, 2016

Medan,faktaonline.net -  Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nurady MSi mengapresiasi terlaksananya Bulan Bakti ke-56 dan Expo Karang Taruna Tingkat Propinsi Sumatera Utara tanggal 20-22 Desember 2016 di Kota Medan.
Hal ini dikatakan Gubsu saat acara puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan sekaligus Pameran Expo Karang Taruna tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Benteng Medan Kamis (22/12/2016).
Turut hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sumut, Unsur FKPD Provsu, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, pimpinan SKPD Provsu diantaranya Kadis Sosial Rajali, Kadiskanla Zonny Waldi, Kadispora, dan Staf Ahli Aspan Sofyan Batubara.
Dikatakan Gubsu Kegiatan BBKT dan Expo 2016 melibatkan unsur pemerintah, masyarakat dan relawan sosial lainnya.
Hal ini mencerminan hubungan yang harmonis diantara sesama karang taruna serta berbagai organisasi kepemudaan lainnya dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. "Jika dilihat dari konteks program dan kegiatan Karang Taruna merupakan sub system pembangunan desa, dimana Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan akan menjadi pilar kekuatan masyarakat yang berperan langsung sebagai insan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial baik di desa mauoun kelurahan,"ujar Erry.
Seiring dengan itu, lanjut Gubsu Karang Taruna juga dituntut lebih dinamis dalam menghadapi perkembangan karena berbagai permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat tentunya dibutuhkan tangan-tangan terampil dan profesional.
Oleh karena itulah Karang Taruna diharapkan menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam mendukung dan memberhasilkan pembangunan kesejahteraan sosial yang sangat dibutuhkan saat ini. Sebagaimana diketahui bersama BBKT juga dilaksanakan dengan Expo Karang Taruna 20-22 Desember 2016.
Pameran Expo ini adalah hasil dari tangan-tangan terampil dan karya dari Karang Taruna baik dari Desa dan Kelurahan di seluruh Kabupaten Kota di Sumut. Oleh karena itu Expo ini, untuk mempromosikan hasil produk-produk unggulan Karang Taruna.
 "Oleh karena itu berharap agar kualitas dari produk yang dihasilkan Karang Taruna tidak kalah bersaing dengan produk produk pabrik ternama,"tungkasnya.
Penyerahan Piagam Aditya Karya Mahatva Yoda diberikan 51 orang dan Kategori Purna Bakti Utama Karang Taruna Tingkat Provsu diberika kepada 29 orang sebagai apresiasi terhadap dukungan yang disampaikan kepada warga Karang Taruna di daerahnya masing-masing.
Penghargaan ini dilakukan dalam upaya memotifasi kepada warga Karang Taruna agar lebih meningkatkan pengabdian dan kepedulian sosialnya ditengah-tengah masyarakat.
 "Untuk itu atas nama Pemprovsu saya menyampaikan selamat semoga pengabdian ini akan lebih ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang,"tegas Gubsu.
Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara H Sholahuddin Nasution SE MSi menjelaskan pemberian bantuan kepada kelompok usaha bersama karang taruna. Bantuan tersebut berupa stimulan untuk usaha ekonomi produktif karang taruna, bantuan alat-alat usaha, bantuan benih ikan dan bantuan lainnya.(red)

Post a Comment