Home » » Ribuan Kaum Muslimin Padati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kabupaten Deli Serdang

Ribuan Kaum Muslimin Padati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kabupaten Deli Serdang

Written By Faktaonlline.net on Sabtu, 24 Desember 2016 | Sabtu, Desember 24, 2016

Anak Yatim:Wabup H.Zainuddin Mars bersama Ny.Hj Asdiana menyantuni anak yatim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di lapangan Tanjung Anom Pancur Batu Kamis (22/12).
   

Pancur Batu,faktaonline.net -  Ribuan Kaum Muslimin Dan Muslimat dari 22 Kecamatan  di Kabupaten Deli Serdang  menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H/2016 M. Kabupaten Deli Serdang, dengan menghadirkan penceramah Al ustadz  Susanto SPd yang  dipusatkan di lapangan  bola kaki Desa Tanjung Anom Kecamatan  Pancur Batu,Kamis (22/12).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  yang dirangkai dengan  penyerahan bantuan kepada  25 orang  anak yatim dan 25 orang  kaum duafa serta  20 orang  bilal mayit  dan penggali kubur,  oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars  didampingi  Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin,Ketua DPRD Deli Serdang  Ricky Prandana Nasution SE,Unsur FKPD, Asisten I H Syafrullah SSos MAP, Pimpinan SKPD,para Camat ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh  Agama.
Wakil Bupati H Zainuddin Mars  menyampaikan  terimakasih dan rasa bangga  dan bahagia  hadir bersama  ribuan kaum Muslimin dan Muslimat   pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang bertepatan  pula pada  Hari besar yaitu  Hari Ibu, dimana  peran seorang Ibu  sangat besar bagi kemajuan  bangsa ini, karenanya  momen  peringatan Maulid Nabi ini  kita manfaatkan  tidak hanya sekedar srimonial  tahunan saja tetapi  harus dapat memetik  hikmah dengan mengenang sejarahnya   termasuk prilaku Nabi Muhammad yang terpuji itu, dengan cara meneladani serta mengaplikasikannya  dalam kehidupan sehari-hari.
Dikatakan  Wabup  bahwa   disetiap kegiatan  keagamaan seperti  ini tentu  akan mendapatkan  pengetahuan dan pengalaman  dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena  akan menjadi  sandaran moral kita bagi menghadapi tantangan ke depan yang sangat kompleks terlebih dengan  lajunya perkembangan teknologi komunikasi  telah menembus  benteng-benteng yang kuat  bahkan  menembus dinding  rumah  dan sampai kepada anak-anak generasi muda, karena dengan mudahnya mendapatkan informasi yang memberi peluang  bagi  masuknya  budaya-budaya asing   yang tidak sesuai dengan  budaya bangsa kita serta   melanggar norma-norma agama kita.              Keadaan ini  tentu harus kita waspadai , agar generasi muda ini  dapat terhindar dari  permasalahan ini   dan   mereka   menjadi generasi pemimipin bangsa yang kuat dan tangguh, memiliki  keimanan dan ketaqwaan.  
Wabup juga mengatakan  , dengan  melaksanakan siar Islam seperti ini juga  kita jadikan sebagai upaya,  agar nilai-nilai keagamaan menjadi modal  dalam  mensukseskan  pembangunan  sebagaimana  visi-misi  pembangunan Deli Serdang yaitu Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan, karena  dalam membangun   dan memajukan Deli Serdang tidak  hanya di bidang fisik saja tetapi juga membangun mental dan spiritual serta  menjunjung tinggi kebhinekaan ,dan   tuntunan agama ini  dapat menjadi  pedoman bagi menjalankan  tugas  sesuai dengan  bidang dan profesinya  masing-masing, sebagai pertanda warganegara  yang  benar-benar memiliki jiwa  Pancasilais  dimana pada  Sila Pertama  yaitu  Ketuhanan yang maha esa.
Sedangkan Tausiyah yang disampaikan Al Ustadz Susanto Spd menguraikan tentang sifat-sifat nabi Muhammad  yang  Siddiq , Amanah, Tabligh dan Fathonah , terlebih dalam   membina keluarga (Akhmad/abd).

Posting Komentar