Home » » TERKAIT RENCANA PEMBANGUNAN RSUD SIDOARJO BARAT,PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO STUDI BANDING KE PEMKO MEDAN

TERKAIT RENCANA PEMBANGUNAN RSUD SIDOARJO BARAT,PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO STUDI BANDING KE PEMKO MEDAN

Written By Faktaonlline.net on Kamis, 15 Desember 2016 | Kamis, Desember 15, 2016

CENDERA MATA - Staff Ahli Walikota Medan Bidang Pemerintahan, Ristanto, SH, SPN,(kanan) berjabat tangan dengan Kabag Kerjasama Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono selaku pimpinan rombongan Pemkab Sidoarjo setelah tukar menukar cendera mata bertempat di Kantor Walikota Medan,Kamis,(15/12)

Medan,faktaonline.net - Dalam rangka studi banding dan berbagi informasi sebagai bagian dari persiapan dan perencanaan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat,delegasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan, Kamis (15/12) .
Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo diterima oleh Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang diwakili oleh Staff Ahli Walikota Medan Bidang Pemerintahan, Ristanto, SH, SPN didampingi oleh Wakil Direktur Administrasi Umum RSUD Dr. Pirngadi, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kota Medan, Fariz H. Hutagalung, S.STP serta SKPD terkait di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan.
Ristanto mengapresiasi kedatangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang telah menjadikan Kota Medan sebagai tujuan kunjungan kerja.
“Kunjungan kerja ini diharapkan mempererat jalinan silaturahmi Pemerintah Kota Medan dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, serta saling bertukar informasi kebutuhan di bidang kesehatan,” ungkap Ristanto.
Kepala Bagian Kerjasama Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono selaku pimpinan rombongan mengatakan kedatangan mereka ke Kota Medan sebagai bagian dari persiapan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat. Dengan demikian pihaknya menjadikan Kota Medan sebagai referensi untuk mempelajari tahapan persiapan dan perencanaan pembangunan rumah sakit daerah.
“Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat sudah sangat mendesak. Sebagai tahap awal kami akan melakukan persiapan perencanaan pembangunan rumah sakit, namun demikian ada beberapa hal terkait kebutuhan proses perencanaan yang perlu dipelajari terkait perencanaan pembangunan, sistem pendampingan, pembiayaan, nilai investasi, untuk itulah kami menjadikan Kota Medan dengan RSUD Dr. Pirngadi sebagai referensi pembelajaran,” ujar Ari.
Sementara itu Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kota Medan, Fariz H. Hutagalung, S.STP menjelaskan bahwa Pemko Medan sedang mengembangkan projek pembangunan Private Wing di RSUD Dr. Pirngadi Medan, dengan menggunakan sistem pembiayaan kerjasama pemerintah dengan sistem AP (Avalaibility Payment) yang dianggap lebih efektif dan efisien dengan nilai investasi yang akan berdampak luas bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.
Direncanakan besok, Jumat (16/12) rombongan Pemkab Sidoarjo juga akan melakukan peninjauan lapangan ke RSUD Dr. Pirngadi Medan sebagai bagian dari studi banding persiapan perencanaan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat di Kabupaten Sidaorjo.(red)

Posting Komentar