Home » » 1.047 Jabatan Pimpinan Pratama, Struktural Eselon III Dan IV Pemkab Deli Sedang Di Kukuhkan/ Dilantik.

1.047 Jabatan Pimpinan Pratama, Struktural Eselon III Dan IV Pemkab Deli Sedang Di Kukuhkan/ Dilantik.

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, January 10, 2017 | Tuesday, January 10, 2017

Lubuk Pakam,faktaonline.net -  Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan  mengukuhkan dan melantik  1.047.  jabatan pimpinan Tinggi Pratama, jabatan eselon III dan IV dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang dilingkungan Pemkab Deli Serdang,Jumat (6/1) di  Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam.
Pelantikan itu ditandai dengan penandatangan naskah  sumpah/ janji pengukuhan/ pelantikan oleh perwakilan  pejabat yang dilantik masing-masing H Syafrullah SSos MAP perwakilan umat Islam ,Donald P Lumban Tobing perwakilan Kristen dan Binsar TH Sitanggang  perwakilan Katholik serta    penandatanganan  perjanjian kinerja pejabat   diwakili  oleh  Dra Wastianna Harahap  dan Agus Muliono SH.
Pelantikan ini  termasuk promosi jabatan 5 (lima )  Camat  masing-masing  Khairul Saleh Siregar  sebagai  Camat STM HIlir , Marianto Irawadi SSos sebagai Camat Bangun Purba,Wahyu Rismiana SSTP sebagai Camat Biru-biru,Danang Purnama Yudha  SSTP sebagai Camat  Pagar Merbau dan Darwis Mahadi sebagai Camat  Kutalimbaru, sedangkan mutasi  jabatan camat  yaitu  Khairul Azzam  SSos MAP yang sebelumnya Camat  Beringin   menjadi Camat di Lubuk Pakam dan  Ahmad Turmizi SSTP  yang sebelumnya  Camat Pagar Merbau menjadi Camat Beringin .
Untuk jabatan  Direktur Rumah Sakit Umam Deli Serdang dipimpin oleh dr Hanif Fahmi SPKJ,.  Khusus  jabatan  di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  dilantik  oleh Bupati berdasarkan  SK Mendagri Tjahyo Kumolo.
Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan dalam  sambutannya  mengatakan pengukuhan /pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama , jabatan struktural eselon III dan IV, Direktur RSUD Deli Serdang di lingkungan Pemkab Deli Serdang dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat Daerah dan  Perda Kabupaten Deli Serdang nomor 3 tahun 2016 tentang pembentukan  dan susunan perangkat daerah Kabupaten Deli  Serdang.
Diakatakan Bupati bahwa  pengukuhan / pelantikan  yang dilakukan ini merupakan alih tugas, yang harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. 
Harus saudara-saudara camkan, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk memberikan kepastian arah pengembangan karier pegawai. Sekalipun saudara-saudara bertugas di pelosok, tidaklah menjadi hambatan untuk mengukir prestasi tetapi justru di tempat itulah saudara harus mampu mengaktualisasikan diri di dalam mengembangkan karier dan berprestasi sehingga suatu saat ketika ada kesempatan dan peluang jabatan yang lebih tinggi, saya pastikan aparatur Sipil Negara yang seperti itulah yang harus diprioritaskan untuk diberi kepercayaan menduduki jabatan. Karena sesungguhnya dalam organisasi apapun, yang mempunyai prestasi yang baik wajar diberikan kepercayaan mendapatkan promosi jabatan dan merupakan kewajaran pula apabila yang berprestasi kurang baik secara legowo menerima apabila jabatannya diambil alih untuk diberikan kepada orang yang pantas menerimanya.
Maka dari itu, pelantikan dan serah terima jabatan ini, jangan sekali-kali diartikan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan saja, melainkan harus dimaknai sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme, untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius, dan bersatu dalam kebhinekaan.
Bupati juga mengingatkan  bahwa  tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan ke depan dipastikan akan semakin berat, karenanya  diminta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanahkan  dengan sebaik-baiknya,  dan yang harus diingat  adalah  perubahan sikap dan prilaku, karena jabatan yang sekarang dipercayakan  itu adalah jabatan strategis yang akan  mengantarkan kejenjang  jabatan yang lebih tinggi.. (abd)

Post a Comment