Home » » Bunda PAUD Kota Medan Serahkan Bantuan APE Untuk 6 PAUD dan 4 TK

Bunda PAUD Kota Medan Serahkan Bantuan APE Untuk 6 PAUD dan 4 TK

Written By Faktaonlline.net on Friday, January 20, 2017 | Friday, January 20, 2017

GENDONG ANAK TK - Penasihat GOPTKI Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin gendong salah seorang anak TK saat menyerahkan Alat Permainan Edukatif (APE) dihalaman Kantor Camat Medan Johor,Jum'at (20/1/2017)

Medan,faktaonline - Penasehat Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak - Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menyerahkan alat permainan edukatif (APE) untuk anak TK dan PAUD se-Kota Medan di halaman Kantor Camat Medan Johor , Jumat (20/1). 
Penyerahan APE dilakukan dalam rangka melengkapi permainan anak-anak di PAUD maupun TK, guna mewujudkan anak-anak yang sehat, cerdas serta ceria. Ketua DPC GOPTKI Kota Medan, Ny Nurul Khairani Akhyar turut mendampingi Hj Rita Maharani ketika menyerahkan APE disaksikan langsung Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar nasution MSi, sejumlah camat, unsur Muspika, anggota TP PKK Kota Medan, para guru PAUD dan TK se-Kota Medan. 
Dalam sambutannya, Hj Rita Maharani yang juga selaku Bunda PAUD Kota Medan mengatakan, pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan suatu wadah pelayanan pendidikan yang diberikan bagi anak - anak usia dini berusia 0 sampai 6 tahun. Tujuannya untuk mempersiapkan anak - anak mendapat pendidikan dasar selanjutnya serta mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan ceria. 
"Anak usia dini merupakan periode yang penting dalam kehidupan manusia menjadikan anak yang berkarakter sesuai bakat dan minat masing - masing. Artinya dalam melakukan pembinaan anak PAUD diperlukan sarana dan prasarana yang mandiri, guna melengkapi alat - alat permainan di PAUD maupun TK masing – masing,” kata Hj Rita Maharani. Selanjutnya Hj Rita berharap agar APE yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan bagi anak - anak PAUD maupun TK secara baik, khususnya Bunda PAUD Kecamatan yang mendapatkan APE tersebut, agar dapat membina dan memantau PAUD dan TK di wilayahnya guna dapat berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan.
"Saya berharap APE ini dapat bermanfaat bagi anak PAUD dan TK binaan kita, sehingga mereka nantinya dapat menjadi generasi emas serta menjadi pemimpin - pemimpin bangsa di masa mendatang,” harapnya. 
Sementara Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi sangat mengapresiasi GOPTKI Kota Medan dalam menyumbangkan alat peraga atau alat permainan edukatif bagi anak PAUD dan TK. Sumbangan itu dinilainya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak usia dini sehingga nantinya melahirkan anak - anak yang cerdas, mandiri dan kreatif. 
 "Kegiatan ini sangat positif dalam mendukung kegiatan belajar - mengajar pada tingkat PAUD dan TK. Jadi saya mengapresiasinya, insya Allah bantuan APE ini dapat memberikan manfaat bagi anak didik kita,” ungkap Akhyar. (red/siti)

Post a Comment