Home » » Bupati DS H Azhari Tambunan Hadiri Milad Alwasliyah Ke- 82 Di Kecamatan Sunggal

Bupati DS H Azhari Tambunan Hadiri Milad Alwasliyah Ke- 82 Di Kecamatan Sunggal

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 16, 2017 | Monday, January 16, 2017

SERAHKAN NASI Tumpeng  -Usai melakukan pemotongan Nasi Tumpeng Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyerahkan kepada Ketua Alwasliyah Sunggal Syamsidar pada acara Milad ke 82 Alwasliyah Sabtu (14/1).

Sunggal,faktaonline -  Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan  didampingi   Asisten I  Syahfrullah SSos MAP, Kadis Kominfo Drs Haris Binar Ginting, Kadis Ciptakarya Ir Khairum Rizal , Kadis PU Bina Marga Ir Donald PL Tobing dan  Camat Sunggal Drs Hendra Wijaya  menghadiri acara Milad Alwasliyah ke- 82 sekaligus memperingati  Maulid Nabi  Muhammad SAW 1438 H dengan menhghadirkan penceramah  Hj Nurliati Ahmad MA. di Desa Mulyo Rejo Kec. Sunggal,Sabtu (14/1).disambut  oleh Pimpinan alwasliyah Sumut Taufiqurrahman, Ketua Alwasliyah Sunggal Syamsidar  dan  Pemuka Agama dan masyarakat setempat.
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya  pada acara Milad Alwasliyah ini  mengajak untuk terus bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan   yang Allah limpahkan kepada kita semua, dan menyatakan  atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terimakasih kepada Muslimah Alwasliyah atas kontribusinya dalam membangun dunia  Pendidikan dan Sosial kemasyarakatan bagi  kemajuan pembangunan bangsa dan negara.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan  pada  setiap  tahunnya, bukanlah  sekedar peringatan rutin saja , namun lebih dari itu untuk  mencontoh semua keteladanan beliau  sepeti dengan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, memupuk rasa kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan,  bagi upaya kita untuk  mewujudkan visi-misi  Pembanguan Deli Serdang  yaitu  Deli  Serdang yang Maju, Berdaya Saing, Religius dan Bersatu dalam Kebinekaan, karena visi-misi ini sesungguhnya  sejalan  dengan nilai-nilai  Pancasila,sejalan dengan ajaran agama dan sejalan dengan apa yang diinginkan  oleh  Alwasliyah.
Bupati berharap  kepada Alwasliyah untuk terus  berkontribusi   untuk menddidik  anak anak generasi muda untuk berjiwa  maju,siap berdaya saing,menjadi religius sesuai ajaran agama, berlomba lomba dalam kebaikan.  
Dikatakan  Bupati  bahwa  berdaya saing itu  tidaklah  dengan  memfitnah orang lain dan hal negative lainnya. padahal berdaya saing merupakan bagian dari ajaran agama untuk berlomba lomba dalam kebajikan, mengembangkan kreativitas, kerja ikhlas, kerja keras, gotong royong dan berinovasi  kepada yang terbaik.
Bupati  juga mengajak jajaran Alwasliyah  agar momentum Milad Alwasliyah ke- 82 dan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H ini dijadikan sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan amar makruf nahi mungkar melalui dakwah dalam kesempatan yang ada . Juga  menyatakan dukungannya terhadap  rencana  pembangunan  Mushola di komnpleks  Alwasliyah di Kecamatan Sunggal sebagai sarana beribadah terkhusus  kepada  anak anak untuk  mendapatkan pendidikan keagamaan  bagi menciptakan  generasi  penerus bangsa yang lebih baik.(abd)

Post a Comment