Home » » Bupati Soekirman Himbau ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Bupati Soekirman Himbau ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, January 18, 2017 | Wednesday, January 18, 2017

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah memberikan sambutan pada Upacara HKN dihadapan para ASN Pemkab Sergai di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei rampah,Selasa (17/1/2017)

Sergai,faktaonline - Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya selalu menyadari bahwa dirinya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat harus mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Melalui Upacara Kesadaran Nasional (HKN) ini, seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dapat menumbuhkan kesadaran agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Jangan jadikan upacara yang diselenggarakan setiap bulannya sebagai formalitas dan seremoni  belaka, karena kegiatan ini seharusnya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yakni memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.Selasa (17/1) dihadapan peserta upacara yang turut dihadiri Wabup Sergai Darma Wijaya, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.
           
Disamping itu upacara HKN ini juga dapat menumbuhkembangkan nilai kebangsaan karena didalamnya terdapat pengucapan Pancasila, UUD RI 1945, Panca Prasetya KORPRI dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sehingga tercipta ke-bhineka tunggal ika-an yang dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan memahami Pancasila dan UUD RI 1945 yang sekarang dibingkai dalam 4 Pilar, artinya sebagai ASN kita tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita bergandengan tangan dalam melaksanakan pelayanan publik demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang unggul dan inovatif”, ujar H. Soekirman.

Sementara itu dalam penataan Organisasi Perangkat Daerah yang baru berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Pemkab Sergai telah melakukan pembenahan dengan pemetaan karir bagi ASN yang memenuhi kriterianya, pungkas Soekirman.(putra)

Post a Comment