Home » » Dua Pegawai Dinas TRTB Medan Curi Besi Bekas Reklame

Dua Pegawai Dinas TRTB Medan Curi Besi Bekas Reklame

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 10 Januari 2017 | Selasa, Januari 10, 2017

TERTANGKAP TANGAN -  RG dan AVH dua pegawai  Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan,diapit oleh personel Polsek Delitua sesaat setelah tertangkap tangan karena melakukan pencurian besi bongkaran rangka reklame di lapangan Cadika Pramuka di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor pada Senin, (9/1).

Medan,faktaonline.net - RG (38) penduduk Jalan Keruntung No. 86 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan tembung dan AVH (40) warga Jalan Kemiri III No. 6 Medan harus berurusan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua, Selasa (10/1).
Pasalnya, kedua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan ini tertangkap tangan oleh personel Polsek Delitua saat melakukan pencurian besi bongkaran rangka reklame di lapangan Cadika Pramuka di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor pada Senin, (9/1).
Informasi yang diperoleh di Mapolsek Delitua menyebutkan, setelah tertangkap tangan, selanjutnya Maklum warga Jalan Bersama Gang. Tinjauan No. 15 A Medan Tembung selaku Kepala Seksi Pengawasan TRTB Medan, resmi  melaporkan keduanya.
"Keduanya kita tangkap ketika melakukan pencurian dengan menggunakan dua unit mobil Crane," kata Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK SH.
Sesuai hasil pemeriksaan, tambah mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini, para tersanga berencana akan menjual barang hasil kejahatannya ke salah satu penampung. 
"Besi tersebut direncanakan akan dijual kepada PT Multigrafindo Mandiri, namun perbuatan pelaku tersebut tertangkap tangan," tambahnya.
Pantauan di Mapolsek Delitua, selain mengamankan kedua tersangka karena terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
"Kita juga menyita sejumlah barang bukti, yakni dua unit mobil truk Crane,  masing masing plat BK 9151 LE dan plat BK 9324 LB dan besi - besi bekas bongkaran rangka reklame yang bernilai Rp800 juta. Sedangkan untuk tersangka sendiri langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan sementara Polsek Delitua," tegas Kompol Wira. (kadri)

Posting Komentar