Home » » HIMMAH Berunjuk Rasa Di DPRD Sumatera Utara

HIMMAH Berunjuk Rasa Di DPRD Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on Jumat, 13 Januari 2017 | Jumat, Januari 13, 2017

Medan,faktaonline.net - Massa Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumatera Utara, Kamis (12/1/2017).
Di aksi unjuk rasa itu, HIMMAH Kota Medan menilai kebijakan kenaikan tarif pengurusan STNK, BPKB, tarif dasar listrik (TDL) dan harga kebutuhan pokok seperti cabe memberatkan masyarakat.

Aksi unjuk rasa HIMMAH Kota Medan, diterima anggota DPRD Sumatera Utara Ahmadan Harahap dan Eveready Sitorus.
Dalam pernyataan sikapnya di hadapan anggota DPRD Sumatera Utara, koordinator aksi Syahrul Ramadan dan koordinator lapangan M Ridwan Hasibuan menyatakan HIMMAH Kota Medan menuntut agar pemerintah mencabut PP NO. 60 tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kepolisian Republik Indonesia,Menolak kenaikan TDL golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi TDL golongan VA. HIMMAH Kota Medan juga berharap agar terpenuhnya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU dan turunkan harga kebutuhan pokok.

Menanggapi aspirasi HIMMAH Kota Medan, Eveready Sitorus menegaskan PP No.60 tahun 2016 perlu dianulir.
"PP No.60 perlu dianulir kembali karena menurut adik-adik mahasiswa sangat memberatkan rakyat,"tegas Eveready. Selanjutnya Eveready mengatakan aspirasi dari HIMMAH Kota Medan disampaikan ke eksekutif dan kami bicarakan sama eksekutif.

Hal senada juga dikemukakan Ahmadan Harahap."Tuntutan mahasiswa kita perjuangkan.Kita sampaikan juga aspirasi HIMMAH Kota Medan ke DPR-RI,"papar Ahmadan. (Fajaruddin batubara)

Posting Komentar