Home » » KADES TANJUNG REJO AKAN BANGUN WISATA EKONOMI MANGROVE

KADES TANJUNG REJO AKAN BANGUN WISATA EKONOMI MANGROVE

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 03 Januari 2017 | Selasa, Januari 03, 2017

Potensi alam  - Dengan potensi alam yang ada kawasan hutan mangrove Desa Tanjung Rejo sangat memungkinkan untuk di jadikan kawasan wisata mangrove.

Percut Sei Tuan,faktaonline.net - Maraknya pembabatan kawasan hutan mangrove di daerah Desa Tanjung Rejo saat ini sudah semakin memprihatinkan,bahkan sudah banyak lahan hutan mangrove yang beralih fungsi jadi lahan pertambakan dan tanaman lahan sawit sehingga merusak ekosistim daerah tepi pantai.
Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan ekosistim Kepala Desa Tanjung Rejo Selamet dan elemen masyarakat melihat langsung kelokasi dimana saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
Menurut Selamet ketika dikomfirmasi wartawan Selas sore (3/1) mengatakan tahaf awal ini yang akan kita kerjakan adalah pembenahan lahan yang akan kita jadikan objek wisata ekonomi mangrove dengan membangun trafick jembatan dari bambu menuju lokasi yang tahap demi tahap nantinya akan dibangun.
Dengan lokasi areal lebih kurang 10 Ha lahan ini nantinya setelah dibangun menjadi daerah kawasan wisata ekonmi mangrove bisa membeikan motivasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta penting menyelamatkan ekosistim kawasan tepi pantai.
Saat ini Pemerintah Kecamatan bersama Muspika Percut Sei Tuan bersama warga Desa Tanjung Rejo berusaha membangkitkan perekonomian dengan wisata ekonomi mangrove ini sudah terwujud,dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada warga bisa menciptakan ide ide dalam rangka membangun ekonomi mikro.
Kita berharap rencana ini bisa berjalan sesuai dengan rencana namun juga tak terlepas dari dukungan masyarakat,karena hambatan dan rintangan juga akan kita temui untuk mencapai dan mewujudkan rencana membangun kawasan wisata ekonomi mangrove.
Sementara itu Sahroni mantan Kepala Desa Tanjung Rejo menambahkan bahwa apa yang di lakukan Kades bersama Muspika Percut Sei Tuan patut didukung selain penyelamatan ekosistim kawasan wisata ekonomi mangrove ini juga nanti bisa menjadi jantung pertahanan terjadinya abrasi yang menyebabkan kawasan hutan mangrove bisa beralih fungsi menjadi kawasan lahan pertanian dan pertambakan.
Dan apabila nantinya kawasan wisata ekonomi mangrove bisa terwujud yang paling merasakan adalah masyarakat terutama warga tepi pantai selain peningkatan perekonomian kawasan ini juga nantinya akan terkenal dan kita tidak perlu lagi pergi ke Bali atau daerah lain hanya untk melihat kawasan hutan mangrove tetapi Desa Tanjung Rejo dengan segala potensi alam yang ada bisa disejajarkan dengan daerah lain,karena pohon mangrove juga berbagai jenis ada di Desa Tanjung Rejo,terang Sahroni..  (akhmad)

Posting Komentar