Home » » Masyarakat Tanam Pohon Pisang Dijalan Jalan Sidomuliyo Pasar IX Tembung Sepanjang 4 Km Akan Diaspal Dinas PU DS.

Masyarakat Tanam Pohon Pisang Dijalan Jalan Sidomuliyo Pasar IX Tembung Sepanjang 4 Km Akan Diaspal Dinas PU DS.

Written By Faktaonlline.net on Friday, January 20, 2017 | Friday, January 20, 2017

pohon pisang ditanamkan ditengah jalan Sidomulyo sebagai bentuk protes masyarakat kepada Pemkab Deli Serdang. 

Percut Sei Tuan,faktaonline - Masyarakat dari 3 desa yang dilintasi Jalan Sidomuliyo Pasar IX Tembung, yakni Desa Bandar Klippa, Tembung dan Desa Sei Rotan di Kecamatan Percut Sei Tuan kini bisa merasa lega dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati DS H.Ashari Tambuan dan Kadis PU DS Ir.Donal L Tobing sebab setelah masyarakat menanam pohon pisang dijalan tersebut karena belum juga diaspal akhirnya dijanjikan akan diaspal untuk memenuhi janji pemkab Deli Serdang kepada masayarakat.
Jalan Sidomuliyo yang selama ini sangat memprihatinkan rusak berat penuh dengan lubang lubang besar yang sudah berulang kali mengambil korban jatuh.
Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Deli Serdang (Kasi PJ PU & PR Mufrizal turun langsung meninjau lokasi serta turut melakukan pengukuran sepanjang Jalan Sidomuliyo, mulai dari Simpang pasar IX Jalan besar Tembung sampai ke lintasan Desa Sei Rotan berkisar 4 km, secepatnya akan diaspal.
“Sebagai ujung tombaknya Pemerintah Deli Serdang bidang pembangunan, kita merasa berkewajiban menyahuti aspirasi masyarakat  Jalan Sidomuliyo ini, karena itu kita secepatnya akan melakukan perbaikan jalan ini dengan tahapan pertama pengerasan sertu dan selanjutnya akan diteruskan dengan pengaspalan yang Insya Allah sekitar bulan 3 ini diaspal”, ujar Mufrizal didampingi 3 petugas pengukur , Jum’at (20/01).       
Sementara, anggota DPRD DS Erwan atas nama masyarakat Percut Sei Tuan, khususnya warga Jalan Sidomuliyo mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Deli Serdang, baik kepada Bupati H.Ashari Tambunan maupun Kadis PU DS Ir.Donal Tobing yang dinilainya sangat tanggap atas keresahan masyarakat yang membutuhkan perbaikan jalan
Kita berharap agar masyarakat sekitar Jalan Sidomuliyo dan warga pengguna jalan agar tenang dan bersyukur, sebentar lagi (besok atau lusa) jalan Sidomuliyo ini akan dilakukan pengerasan dengan sertu dan penggredelan dengan alat berat situmals dan lainnya. Aspirasi masyarakat dengan menanam pohon pisang ditengah jalan sebagai bentuk protes karena tidak adanya perhatian Pemkab atas nasib jalan tersebut akhirnya disahuti dan langsung menurunkan tim untuk mengukur jalan tersebut.
Salah seorang tokoh masyarakat Jalan Sidomuliyo, Dusun XI, Desa Bandar Klippa Wagiran (60) sangat berharap perbaikan dan pengerasan serta pengaspalan jalan Sidomuliyo ini agar sesegera mungkin dilaksanakan, mengingat jalan poros penghuibung 3 desa menuju Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis ini memang sudah sangat mendesak dilakukan. “Kita berharap Pemkab DS tidak lagi menunda nunda nya”, ujar Wagiran. (abd)

Post a Comment