Home » » PAD Deli Serdang Banyak Hilang,Bermodalkan Rekomendasi Kecamatan Bisa Untuk Bangun Ruko

PAD Deli Serdang Banyak Hilang,Bermodalkan Rekomendasi Kecamatan Bisa Untuk Bangun Ruko

Written By Faktaonlline.net on Senin, 23 Januari 2017 | Senin, Januari 23, 2017

TANPA IMB - Bangunan tanpa IMB yang sudah berdiri walaupun tidak miliki ijin karena dibeking oknum PNS kantor Camat Percut Sei Tuan.

Percut Sei Tuan,faktaonline  -  Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang bersama Wakil Bupati H Zainuddin Mars memiliki keinginan untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan ditengah masyarakat dengan memerintahkan jajarannya agar berupaya menggali potensi pendapatan asali daerah agar pencapain pajak bisa terpenuhi guna meningkatkan pembangunan di Deli Serdang.
Tapi hal tersebut ternyata tidak bisa terlaksana dengan baik bahkan banyak kebocoran diakibatkan adanya permainan oknum pegawai negeri sipil yang memanfaatkan perijinan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.Oknum PNS tersebut banyak menarik keuntungan pribadi dengan mempermainkan rekomendasi yang seharusnya dilanjutkan ke bagian perijinan untuk mendapatkan ijin seperti izin mendirikan bangunan (IMB).
Seperti kasus yang terjadi di kecamatan Percut Sei Tuan sebuah bangunan megah tanpa IMB berdiri di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan dan sudah mencapai 80 persen pekerjaannya berdiri dengan gagahnya tanpa harus sibuk pengusahanya mengurus ijinnnya ke kantor Bupati Deli Serdang.
Pengusaha keturunan ini hanya mengantongi rekomendasi dari pihak kecamatan dan dengan ijin rekom tersebut bangunan tersebut tampak mulai siap dikerjakan.
Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak terkait bahwa pengusaha ataupun pemilik bangunan tersebut mengurus rekom melalui oknum PNS kantor camat Percut Sei Tuan dengan menyetorkan uang saja sebab oknum tersebut mengaku adalah Kasi Trantibnya.
“Dengan modal mengaku kasi Transtib Kecamatan Percut Sei Tuan oknum tersebut melegalkan bangunan tanpa IMB yang terletak persis di depan Cemara Asri dan diduga Camat Percut Sei Tuan belum mengetahui hal tersebut.
Kami sudah menyampaikan hal tersebut kepada berbagai pihak namun sampai sekarang belum ada tanggapan mengenai bangunan tersebut dan tampaknya juga belum ada tindakan dari Dinas Perijinan Deli Serdang serta Satpol PP untuk menghentikan pekerjaan tersebut,”ujar salah seorang warga Desa Sampali beberapa waktu lalu.
Sementara itu Kasi Trantib Percut Sei Tuan J Putra Dalimunthe yang dikonfirmasikan soal adanya bangunan tanpa IMB dan hanya memiliki Rekom yang ada di Desa Sampali serta bangunan ruko di Simpang Desa Bandar Setia mengakui bahwa pihaknya memang sudah menanyakan kepada pihak pemilik banguan dan mereka tifak ada mengurus IMB ke Dinas Perijinan Deli Serdang dan khusus yang ada di Desa Bandar Setia juga tidak mengurus IMB dan pihaknya sudah melayangkan surat teguran dan apabila tidak ada juga itikad baiknya maka pihaknya akan melaporkan hal tersebut kepada Satpol PP Deli Serdang untuk diambil tindakan,”jelas Putra.(tim)

Posting Komentar