Home » » Pengerjaan Drainase Jalan Dahlan Tanjung Tanjung Morawa Tak Selesai

Pengerjaan Drainase Jalan Dahlan Tanjung Tanjung Morawa Tak Selesai

Written By Faktaonlline.net on Thursday, January 19, 2017 | Thursday, January 19, 2017


Tanjung Morawa,faktaonline -  Proyek parit permanen (drainase) milik Dinas Cipta Karya dan Pertambangan Kabupaten Deliserdang, dengan panjang 492 meter yang berlokasi di Jalan Dahlan Tanjung, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang tak selesai dikerjakan dan tidak ada lagi yang bekerja.
Akibatnya, pemborongnya dari CV Mukdi akan dikenakan sangsi denda dinas terkait sesuai peraturan yang berlaku, bahkan borongan pun dimungkinkan tidak dibayar.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Cipta Karya dan Pertambangan Kabupaten Deliserdang melalui Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Banjir, M Sidebang kepada wartawan, Rabu (18/1) sore di ruang kerjanya di Lubuk Pakam.
Selain pekerjaan yang berasal dari APBD Kabupaten Deliserdang Tahun 2016 itu sangat lambat, terkesan juga dikerjakan asal jadi alias amburadul dan pekerjaan telah ditinggalkan dan tidak diselesaikan.
Masih M Sidebang, anggaran yang digunakan senilai Rp 753.137.000,- dengan panjang 492 meter, sedangkan lebar dan kedalaman kisaran 60 dan 50 CM dan disesuaikan dengan contur (situasi) tanah.
Kemudian, besi yang digunakan untuk mencor penyeberangan menuju Jalan Tirta Deli adalah besi merk SNI dengan ukuran 10.12, namun kenyataan dilapangan, besi yang digunakan diduga besi biasa.
Batas pengerjaan proyek seharusnya tanggal 24 Desember 2016 lalu, namun pekerjaan tidak kunjung selesai, maka pihak dinas memberikan waktu perpanjangan kepada pengusahanya hingga tanggal 12 Pebruari mendatang. Selain itu, diberikan juga jaminan pekerjaaan hingga 26 Pebruari 2017 atau selama 14 hari. Pekerjaan itu sudah kena sangsi denda, kata Sidebang.
Bekas tanah galian parit pun masih terlihat bertumpuk dipinggir badan jalan dan tidak dibuang, sehingga mengganggu pengguna jalan. Sidebang akan memberikan perintah kepada pemborongnya supaya tanah bekas galian parit dibuang agar tidak mengganggu pengguna badan jalan. (Abd)

Post a Comment