Home » » Sebagai Pembina Upacara Bendera Di SMKN-I PST. Misnan Al Jawi : Ada 6 Kunci Utama Menuju Sukses.

Sebagai Pembina Upacara Bendera Di SMKN-I PST. Misnan Al Jawi : Ada 6 Kunci Utama Menuju Sukses.

Written By Faktaonlline.net on Senin, 23 Januari 2017 | Senin, Januari 23, 2017

UPACARA SENIN PAGI - Anggota DPRD DS dapil II Percut Sei Tuan Misnan Al Jawi.SH.MH dari Fraksi PPP, menjadi Pembina upacara bendera Senin pagi  di SMKN-I Percut Sei Tuan,Jalan Kolam No 3 Desa Medan Estate,Senin (23/1/2017)

Percut Sei Tuan,faktaonline - Siswa siswi SMKN-I Percut Sei Tuan di Jalan Kolam, No: 3, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan mendapat berkah dan berbangga hati, bagaimana tidak, upacara penaikan bendera sangsaka Merah Putih yang dilakukan setiap hari Senin, kali ini menghadirkan Pembina upacara dari kalangan DPRD Deli Serdang.
Misnan Al Jawi.SH.MH yang terbilang ulet dan mempuni, bahkan dari kalangan sosok ustazd terpandang.
Pada upacara bendera yang dihadiri Kepala Sekolah Drs.Kasni.MPd dan Wakil Kepala Sekolah Sukirman SPd,serta ratusan siswa, para guru guru,pegawai dan para staf sekolah, Senin (23/01) pagi,
Al-Ustazd Misnan Al Jawi.SH.MH menerangkan, selain pentingnya bersilaturahmi sesama umat (masyarakat) untuk kesuksesan para siswa SMKN-I Percut Sei Tuan sebagai cikal bakalnya calon pejabat dan pemimpin negara, ada 6 kunci utama untuk menuju kesana.
Menurut anggota DPRD DS dari dapil II Percut Sei Tuan Fraksi PPP ini, kunci sukses yang pertama adalah wajib Belajar, dengan rajin dan tekun belajar menimba ilmu dibangku sekolah adalah modal utama kesuksesan dikemudian hari. Dalam agama Islam sendiri menganjurkan agar kita menuntut ilmu (belajar) sampai kenegeri Cina. Selagi masih diberikan kesempatan maka manfaatkan dengan sebaik baiknya jangan malas dan bolos, karena menuntut ilmu adalah diwajibkan oleh agama.
Kunci sukses yang kedua, lanjut Misnan, jangan durhaka kepada orang tua dan guru. Barang siapa yang mengejek atau melawan guru maka ilmu yang diperoleh tidak bermanfaat, ingat kebaikan guru guru mu. Kunci sukses ketiga adalah jujur dan jangan berbohong, baik itu kepada teman teman maupun kepada orang tua, apa lagi kepada guru. Karena sikap bohong itu akan membawa malapetaka. Kunci sukses ke empat adalah jangan sombong, baik itu dalam pergaulan sehari hari maupun dalam menimba ilmu dibangku sekolah. Karena sifat sombong itu akan membawa kita kejalan yang sesat dan akan dibenci serta merendahkan diri kita sendiri. Kunci sukses ke lima adalah beribadah, sebagai umat manusia yang beragama kita diwajibkan beribadah sesuai agama kita masing masing. Karena ibadah itu akan menuntun kita untuk mempergunakan ilmu yang diperoleh kejalan yang benar, sehingga menghasilkan kesuksesan dunia dan akherat. Sedangkan untuk kunci sukses ke enam, lanjut penceramah kondang ini, adalah menghindari narkoba. Siswa sebagai generasi muda harapan bangsa harus menghindari keterkaitan dengan narkotika dan obat obatan terlarang. Karena narkoba itu akan menghancurkan minat belajar para siswa sehingga kehancuran bagi masa depan bangsa, apa lagi saat ini Indonesia sudah dinyatakan dalam kondisi kritis narkoba. Kita akan undang dan turunkan BNNK DS untuk memberikan penyuluhan narkoba sekaligus melakukan tes urin bagi siswa siswi SMKN-I Percut Sei Tuan agar tidak ada yang terlibat narkoba.
Kesimpulannya, ujar Misnan, silaturahmi dan 6 kunci kesuksesan tadi adalah sebuah kewajiban yang siswa harus dikerjakan. Kepada para guru guru dan tenaga pendidik Misnan berpesan agar dalam memberikan ilmu (mengajar) haruslah ihlas dan cerdas agar menjadi amal ibadah yang bermanfaat, baik kepada para siswa maupun untuk guru guru sendiri.
Dikatakan Misnan Al Jawi,yang paling penting mari kita bersama sama untuk memajukan SMKN-I Percut Sei Tuan ini yang menjadi sekolah favoritnya Deli Serdang dan Provinsi Sumatera Utara, sehingga sekolah SMKN-I ini akan menelurkan tunas tunas baru pemimpin bangsa kedepan.
Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKN-I Percut Sei Tuan Drs.Kasni.MPd mengucapkan terimakasih kepada Al-Ustazd Misnan Al Jawi SH.MH yang menyempatkan waktunya menjadi Pembina upacara pada penaikan bendera,
“sebagai anggota dewan terhormat di DPRD Deli Serdang tentu sangat kami hargai kehadirannya mengisi ceramah pada upacara ini”, ujar Kasni.
Kasni juga menyampaikan bahwa SMKN-I Percut Sei Tuan telah bekerjasama dengan pihak perusahaan Kubota yang memproduk alat alat pertanian keseluruh tanah air, pihak Kubota sendiri disini tidak mempunyai bengkel atau montir sedangkan SMKN-I mempunyai tehnisi yang bisa dihandalkan.
MoU nya telah ditandatangani pada Senin pekan lalu di Semarang. “Kita mohon kesediaan anggota dewan menjadi fasilitator kepada para petani, karena kita sudah diperkenankan memasok alat pertanian seperti Jonder dan lainnya. Sedangkan tenaga ahli mesin kita di SMKN-I ini telah siap pakai untuk memperbaiki mesin mesin Kubota yang rusak”, ujar Kasni. (FT).

Posting Komentar