Home » » Terkait Bangunan Tembok Jalan Citraland Depan Kampus.Ketua Komisi C, DPRD DS Misnan Al Jawi Tanggapi Keberatan UIN-SU.

Terkait Bangunan Tembok Jalan Citraland Depan Kampus.Ketua Komisi C, DPRD DS Misnan Al Jawi Tanggapi Keberatan UIN-SU.

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 23, 2017 | Monday, January 23, 2017

Ketua Komisi C, DPRD DS Misnan Al Jawi. SH.MH dari Fraksi PPP (kanan) bersama Rektor UIN-SU  Dr. Saidurrahman MAg (kiri) dan wakil rektor II  Dr. Muhammad Ramadhan, diruangan Rektor membahas keberatan pembangunan tembok jalan oleh Citraland Bagya City depan Kampus tersebut,Senin (23/1/2017).

Percut Sei Tuan,faktaonline -  Terkait pembangunan tembok pinggir jalan di depan kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Jalan Wiliem Iskandar yang dibangun pengembang Citra Land Bagya City, Komisi C DPRD Deli Serdang dari fraksi PPP Misnan Al Jawi. SH.MH yang menerima surat keberatan dari pihak kampus tentang pembangunan tembok tersebut, Senin (23/01), langsung turun kelokasi dan bertemu dengan Rektor UIN-SU Prof. Dr. Saidurrahman MAg beserta wakil rektor II UIN-SU Dr. Muhammad Ramadhan.
Dalam pertemuan diruangan Rektor itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menjelaskan, kehadirannya untuk menindaklanjuti keberatan UIN-SU dengan pengembang Citraland Bagya City yang membangun tembok dipinggir Jalan Williem Iskandar persis didepan kampus yang mengakibatkan kampusnya tertutup.
Pada pertemuan itu pihak Rektor UIN-SU berencana untuk meluruskan jalan didepan pintu masuk kampus agar tidak lagi berbelok dan bertemu dengan pintu keluar yang saat ini sering terjadi kemacetan diakibatkan banyaknya angkot - angkot memutar didepan jalan tersebut.
Menurut Misnan, dirinya sebagai Ketua Komisi C di DPRD Deli Serdang akan melakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk mencari solusi yang terbaik. Sehingga akan diperoleh kesepakatan yang saling dapat dipahami bersama.
Sementara kepada Awi, pemborong bangunan tembok jalan yang ditemui saat peninjauan Ketua Komisi C DPRD DS Misnan Al Jawi kelokasi jalan tersebut menjelaskan bahwa bangunan tembok ini memang sangat membantu baik masyarakat maupun Pemkab DS, namun karena ada keberatan dari pihak UIN-SU maka untuk sementara sebaiknya proyek bangunan tembok jalan ini ditunda dahulu.
 “Kita minta untuk hari ini ditunda dulu proyek pembangunan tembok tersebut, karena pihak Citraland Bagya City juga tidak ada kordinasi dengan pihak UIN-SU maupun Pemkab DS mengenai pembangunan tembok dan IMB bangunan yang tingginya hampir dua meter.
Selanjutnya, pertemuan antara Ketua Komisi C ini dengan pihak Citraland Bagya City yang diwakili bagian infrastuktur Deni, disalah satu ruangan kantor tersebut mengakui bahwa tembok itu dibangun Citraland Bagya City untuk trotoar.
 “ Pembangunan itu mau dibuat torotoar, memang ini tidak pernah disampaikan kepada kampus UIN-SU,” akuinya.
Deni mengatakan, bahwa keluhan ini akan disampaikan kepada pimpinan dan berjanji untuk menghentikan sementara pengerjaan.
 “ Nanti kita laporkan kepada pimpinan bagaimana solusinya. Untuk hari ini pasti berhenti pengerjaannya, setelah nanti ada titik temu kita lanjutkan. Namun kalau tidak ada jalannya kita bongkar semuanya tembok tersebut,” katanya.
Kepada anggota DPRD DS Misnan Al Jawi, pihak Citraland Bagya City sangat menyambut baik tindakan Ketua Komisi C ini menjadi fasilitator antara UIN-SU dengan pihaknya.
“Kalau bisa kami mohon pertemuan yang pak anggota dewan pasilitasi ini secepatnya dilaksanakan sebelum pembangunan tembuk itu rampung”, ujar Deni. (FT).

Post a Comment