Home » » The Blues Dominan,Chelsea Gasak Leichester City 3 - 0

The Blues Dominan,Chelsea Gasak Leichester City 3 - 0

Written By Faktaonlline.net on Sunday, January 15, 2017 | Sunday, January 15, 2017


Faktaonline - Pertandingan antara Leicester City vs Chelsea diakhiri dengan skor telak 0-3 di King Power Stadium, Minggu (15/1) dini hari WIB. Skor Leicester vs Chelsea ini memang membuktikan betapa dominannya tim tamu di pertandingan ini dan juga efektifnya mereka dalam memanfaatkan peluang karena sebenarnya Leicester pun tak kurang peluang di laga ini.
Bermain tanpa Riyad Mahrez dan Islam Slimani yang menuju Piala Afrika 2017, Claudio Ranieri memang tak punya banyak pilihan lagi di dalam timnya. Chelsea pun bisa memanfaatkan hal itu dengan baik ketika kesabaran mereka dalam membangun serangan di menit keenam berbuah manis kala kerjasama Azpilicueta dan Hazard berhasil dituntaskan oleh Marcos Alonso yang berdiri bebas di sisi kiri.
Leicester sebenarnya memberikan reaksi yang bagus setelahnya. Determinasi yang mereka tunjukkan cukup membuat pertahanan Chelsea kelabakan meski sayangnya beberapa kali umpan bagus dari Albrighton tidak bisa disambar oleh Vardy dan yang lain di lini depan. Ada juga sebuah peluang di menit 39 yang lahir dari keberhasilan Vardy mengelabui Cahill meski pada akhirnya peluang itu juga berakhir sia-sia.
Sama seperti di babak pertama, di enam menit pertama paruh kedua Chelsea juga bisa membobol gawang Schmeichel. Berawal dari umpan Willian, Marcos Alonso kembali berdiri lumayan bebas di daerah pertahanan Leicester dan keputusannya untuk langsung melepas tembakan berbuah manis karena ternyata bola malah mengenai Morgan dan kemudian melesak masuk ke gawang Schmeichel.
Tertinggal dua gol memaksa Leicester harus bermain lebih ofensif jika tak ingin menelan kekalahan di hadapan publik sendiri. Namun sayangnya, Leicester hanya menang semangat saja tapi mereka kalah cerdas dalam bermain dibandingkan dengan Chelsea. Pasalnya, justru tim tamu yang bisa mengemas peluang dengan mudahnya dan nyaris saja Alonso mengemas hattrick di menit 65 andai tendangannya tak melebar dari gawang Schmeichel.
Tak berselang lama, Chelsea akhirnya bisa mengunci kemenangan berkat gol ketiga yang disarangkan oleh Pedro Rodriguez. Keberhasilan Willian mengelabui Schmeichel menjadi kunci gol ketiga ini dimana bola kemudian bisa diteruskan oleh Pedro dengan mudahnya meski pada faktanya di depannya berdiri Morgan yang siap menghadang bola darinya. Tak ada banyak hal yang bisa dilakukan Leicester setelahnya dan itu berarti musim ini mereka harus kalah dua kali dari Chelsea dengan skor yang sama.

Post a Comment