Home » » Umpan Wanita Melalui FB,Pelaku Kuras Korbannya

Umpan Wanita Melalui FB,Pelaku Kuras Korbannya

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, January 10, 2017 | Tuesday, January 10, 2017


Medan,faktaonline.net - Unit Reskrim Polsek Sunggal, berhasil meringkus 4 dari 8 orang pelaku pengancaman serta pemerasan di Jalan Sei Mencirim Pasar IV/Jalan Garuda Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Jumat (6/1/2017) siang.
Ke-4 tersangka tersebut yakni Oktaviana br Surbakti (16), Jodi Surbakti (18), Dandi Rianda Surbakti (16) warga Jalan Medan-Binjai Km 15,5 simpang Diski Pasar IV, dan Arya Santana (16) warga Jalan Kelambir V Gg Palapa Tanjung Gusta.
Sementara 4 orang pelaku lainnya, Niko (19), Jaya Kembaren (20), Aldi (15) dan Ino Cintya br Surbakti (20) masih dalam pengejaran petugas.
Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban, Reza Indra Faisal (25) warga Jalan Kapten Muslim Gg Sidomulio Medan Helvetia ini janjian ketemuan dengan Oktaviana br Surbakti (tersangka) yang baru seminggu dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook. Setelah menyepakati tempat pertemuan, akhirnya korban pun berangkat. Setibanya di lokasi, tersangka mengajak korban untuk ke rumahnya. Seperti lembu yang dicolok hidungnya, korban pun menuruti permintaan tersangka. Setibanya di rumah tersangka, kedua insan berbeda jenis kelamin ini pun mengobrol.
Lagi asyik ngobrol, tiba-tiba rekan tersangka, Niko (DPO) datang menghampiri keduanya sembari memarahi korban dengan ucapan "Sudah kau apain adikku ini?" Belum sempat menjawab dan melontarkan perkataan, tiba-tiba Niko (DPO) langsung menghajar korban hingga babak belur. Kemudian, abang tersangka, Jodi Surbakti membawa korban masuk kedalam rumah. Lalu, bersama adiknya, Dandi Surbakti, mereka mengambil uang korban Rp 250 ribu yang tersimpan di dalam dompet. Tak sampai disitu saja, mereka juga mengambil kartu ATM korban dan menguras isinya sebanyak Rp 800 ribu. Ironisnya, Oktaviana br Surbakti (tersangka) mengambil HP korban. Puas melucuti harta korban, kemudian pata tersangka menyuruh korban untuk segera pergi,
Tak terima dengan hal yang sudah terjadi padanya, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal. Petugas yang mendapat laporan itu, bersama dengan korban, turun ke lokasi untuk menangkap para pelaku. Untuk memancing para tersangka keluar, korban pun menghubungi Oktaviana br Surbakti (tersangka) dan mengatakan kepadanya jika ia mau menukarkan HP miliknya yang disita tersangka dengan uang Rp 1 juta. Setelah bujuk rayu, akhirnya tersangka pun menyetujuinya dan berjanji akan menemui korban di Lottemart yang berada di Jalan Gatot Subroto. Setibanya di lokasi, ternyata bukan tersangka yang mendatangi korban, melainkan Arya Santana, rekan tersangka. Ketika korban meminta HPnya, ternyata HP tersebut masih ada pada tersangka. Untuk pengembangan lebih lanjut, ia pun terpaksa diciduk petugas. Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mengejar para tersangka lainnya. "Kita sudah menangkap 4 tersangka, dan 4 orang lagi masih dalam pengejaran petugas," ucapnya.(kadri)

Post a Comment