Home » » Walikota Medan : Layani Terus Masyarakat Dengan Baik

Walikota Medan : Layani Terus Masyarakat Dengan Baik

Written By Faktaonlline.net on Friday, January 6, 2017 | Friday, January 06, 2017

Medan,faktaonline.net -  Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri acara syukuran Tahun Baru 2017 di kediaman Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Ginting Putra SSTP MSP di Jalan Bekala, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Jumat (6/1).
Syukuran ini digelar untuk membangun jembatan hati seluruh jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dengan  masyarakat, sehingga seluruh program yang dijalankan didukung penuh masyarakat.
Syukuran ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut sekaligus Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sumut, Ruben Tarigan, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, camat, lurah, kepala lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat.
Eldin sangat mengapresiasi digelarnya silaturahmi ini. Selain membangun rasa kebersamaan, syukuran ini juga sekaligus untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya mendukung seluruh program pembangunan Pemko Medan yang dijalankan melalui Kecamatan Medan Tuntungan.
“Saya berharap melalui acara syukuran ini semakin terjalin rasa kebersamaan antara jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dengan masyarakat. Kebersamaan ini  merupakan modal utama mendukung pembangunan. Dengan adanya kebersamaan ini, tentunya masyarakat akan memiliki rasa memiliki akan kota ini sehingga mereka akan mendukung seluruh program yang dilakukan untuk membangun Kota Medan,” kata Wali Kota.
Selanjutnya mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu tak lupa berpesan agar masyarakat terus menjaga kekondusifan yang sudah terjalin dengan baik di Kota Medan selama ini. Dia menilai kekondusifan ini dapat terwujud berkat seluruh masyarakat sangat menghargai, menghormati serta menjunjung tinggi perbedaan yang ada sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sering diujuluki sebagai miniaturnya Indonesia.
Kemudian Wali Kota mengingatkan agar seluruh jajaran Kecamatan Medan Tuntungan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 “Jangan sekali-kali mempersuilit urusan masyarakat. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sebab itu merupakan tugas kita sebagai abdi negara yang merupakan pelayan bagi masyarakat. Jika masyarakat puas dengan pelayanan yang kita berikan, insya Allah mereka dengan ikhlas akan mendukung seluruh program yang kita jalankan,” pesannya.
Syukuran sederhana ini untuk merayakan Tahun Baru 2017 berlangsung cukup meriah. Selain  menyantap aneka kuliner, para tamu yang hadir juga dihibur dengan pertunjukan musik, tamu yang juga dapat bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Wakil Ketua DPRD Sumut,  pimpinan SKPD serta sejumlah camat se-Kota Medan.
Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan, syukuran ini merupakan program rutin yang dilakukannya setiap tahun. Melalui syukuran ini, Gelora ingin mengajak seluruh jajaran Kecamatan Medan Tuntungan bersama-sama merayakan Tahun Baru sekaligus  mempererat kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara masyarakat dengan unsur pemerintahan.
 “Kebersamaan ini penting terus kita jalin, sebab tanpa dukungan masyarakat, seluruh program pembangunan tidak dapat kita jalankan. Itu sebabnya, selain syukuran seperti ini, banyak kegiatan yang kita gelar untuk membangun jembatan hati dengan masyarakat dalam rangka menciptakan rasa kebersamaan,” ungkap Gelora.
Di samping itu Gelora menambahkan, seluruh jajarannya siap menjalankan pesan Wali Kota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kita tak bosan-bosannya memberikan pencerahan kepada seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa mengharapkan imbalan,” paparnya.(red)

Post a Comment