Home » » Walikota Medan Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Tahun Baru 2017

Walikota Medan Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Tahun Baru 2017

Written By Faktaonlline.net on Selasa, 03 Januari 2017 | Selasa, Januari 03, 2017

Medan,faktaonline.net -  Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin apel pagi hari pertama kerja tahun 2017 pasca liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017 di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Selasa (3/1).
Dari 736 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemko Medan, tercatat 640 orang yang hadir, dinas luar 51 orang, cuti 20 orang serta 11 orang izin serta 9 orang tanpa keterangan.
Apel perdana ini turut dihadiri Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan  serta Kepala Bagian. Wali Kota  puas melihat tingkat kehadiran ASN cukup tinggi, diharapkannya dapat dipertahankan untuk apel pagi maupun  sore  selanjutnya.
 “Saya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah hadir  di apel pagi ini. Saya berharap hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga tingkat kehadiran para pegawai di setiap apel berikutnya tetap tinggi,” kata Eldin.
Terkait dengan ketidakhadiran 9 ASN tanpa keterangan, Eldin minta benar - benar diteliti dan dicek apa penyebabnya. Apabila ketidakhadiran mereka tidak sesuai aturan, maka segera diberikan sanksi sesuai PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. "Bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan,  saya minta untuk diteliti dan diberi sanksi sesuai peraturan apabila tidak sesuai ketentuan!” tegasnya
Selanjutnya dihadapan seluruh pegawai yang hadir, Eldin mengingatkan agar memulai hari yang baru dengan bekerja lebih baik serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pemerintah memberikan gaji dan insentif yang tujuannya untuk memotivasi para pegawai agar bisa bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 "Untuk tahun 2017 ini,  insentif akan diukur dari kinerja saudara masing - masing. Artinya jika kinerja saudara baik, maka insentif saudara juga baik. Sebaliknya apabila kinerja saudara kurang, tentunya insentif yang diberikan juga kurang,” ungkapnya.
Kemudian menyangkut pelayanan publik, Wali Kota mengaku selama tahun 2016 sudah baik dan agar terus ditingkatkan lagi. Sebab, Pemko Medan bekerja dengan program dan sistem. Ditambah lagi adanya supervisi yang dilakukan KPK untuk melaksanakan  seluruh program kerja dengan terstruktur sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya.
Wali Kota selanjutnya menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus mengemabngkan potensi yang dimiliki, terutama bagi para pejabat yang saat ini diberi amanah. Eldin minta amanah itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawabsesuai dengan tupoksinya masing-masing.
"Jangan hanya mengejar jabatan saja, tunjukkan kemampuan diri saudara nantinya biar pimpinan yang akan menilainya. Jangan sibuk kasak-kusuk, cari deking maupun dukun untuk mempertahankan jabatannya. Yang harus dilakukan bekerja dengan baik, tidak saling sikit serta selalu berdoa kepada Allah SWT. Mari kita berkerja sama menjadikan Medan lebih baik lagi ke depannya,” pesannya.
Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota kembali menekankan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan untuk bekerja lebih baik lagi, terutama yang menyangkut langsung dengan bidang pelayanan. “Jangan mudah terprovokasi dan fokuslah bekerja. Mari kita tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di tahun ini. Terima kasih atas dedikasi yang telah saudara berikan di tahun 2016,” paparnya.
Usai memberikan arahan, Wali Kota beserta para pejabat di lingkungan Sekretariat Pemko Medan bersilaturahmi dengan seluruh staf. Silaturahmi ini diwujudkan dalam bentuk saling bersalam-salaman disertai ucapan selamat Tahun Baru 2017. Silaturahmi seperti ini sudah menjadi tradisi dan selalu dilaksanakan libur hari raya keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru. (rel)

Posting Komentar