Home » » Bupati Deli Serdang Buka Bimtek dan Sertifikasi SKKNI Bidang TIK

Bupati Deli Serdang Buka Bimtek dan Sertifikasi SKKNI Bidang TIK

Written By Faktaonlline.net on 11 April 2017 | 17.38

TANDA PESERTA - Bupati Ashari Tambunan yang diwakili Kadis Kominfo Deliserdang Drs Haris Binar Ginting menyematkan tanda peserta Bimtek kepada para peserta di Hotel Miyana,Jum'at (7/4/2017).

Lubuk Pakam,Faktaonline.- Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan diwakili Kadis Kominfo Kabupaten Deli Serdang,Drs Haris Binar Ginting membuka Bimtek dan Sertifikasi SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) Bidang Teknologi dan Komunikasi (TIK) di Miyana Hotel Kecamatan Percut Sei Tuan,jumat (7/4) yang lalu.
 Pada kesempatan itu Bupati Deli Serdang mengatakan salah faktor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga Kerja. Kedua faktor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya. Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui Bimbingan Teknisi dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja nasional yaitu salah satu langkah untuk menyiapkan Tenaga Kerja Muda untuk memasuki dunia kerja sehingga dapat bersaing di pasar global.
Selanjutnya Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga dapat lulus dan mendapat pengakuan secara nasional yang ditandai dengan kepemilikan sertifikat SKKNI Bidang TIK. Kepada Kementrian Kominfo melalui BBPPKI Medan,Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dalam hal pengembangan SDM. Drs Inbar Samekto,Msi selaku Kepala BBPPKI Medan,dalam sambutannya mengatakan,Kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat Informatika berbasis TIK,serta penyerapan Sumber Daya Manusia Bidang TIK yang memenuhi Standar Kompetensi dan tersertifikasi guna menghadapi kesepakatan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang secaraa bertahap di mulai tahun 2015 sehingga kita harus mempersiapkan diri dari setiap daerah . Bimtek ini berlangsung dari tanggal 7 s.d 10 April 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang. Dan pada pembukaan Bimtek ini turut dihadiri beberapa pejabat dari dinas kominfo Deli Serdang dan BBPPKI Medan dan para penguji kompetensi dari Jakarta. (akd)

Posting Komentar