Home » » Bupati Sergai Soekirman Buka Rakornis FAJI Sumut

Bupati Sergai Soekirman Buka Rakornis FAJI Sumut

Written By Faktaonlline.net on 06 April 2017 | 21.52


Sergai,faktaonline.net - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.Soekirman yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) FAJI Sumut di Balai Pertemuan Prajurit Yon Marharlan I Belawan-Sumatera Utara, selasa(4/4)sore.
Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Batalyon (Danyon) Marharlan I Belawan Letkol. (Mar) Abdi Zunanda Tambunan, Perwakilan Dispora Provinsi Sumatera Utara, Perwakilan Kajati Sumatera Utara, Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Kadis Pemuda Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Sergai Drs. Santun Banjarnahor, Pengurus Cabang FAJI se-Sumut, tim pelatih dan atlet arung jeram.
Bupati Ir. Soekirman dalam sambutan mengajak seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) FAJI se-Sumut untuk mendukung penuh program-program yang akan dilakukan guna mengembangkan olah raga arung jeram di Sumut agar semakin baik dan terus bisa berprestasi di ajang internasional. “Kedepannya kita akan terus mengasah kemampuan para atlet arung jeram di daerah ini agar siap menghadapi kompetisi-kompetisi tingkat regional, nasional maupun internasional. Kita berharap tim R6 Junior Putri Sumut terus berlatih menuju kejuaraan arung jeram di Jepang,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Soekirman mengukuhkan Bambang Rukmono.SH.MH dan Baginda P. Lumban Gaol.SH.MH sebagai Penasehat Pengurus Provinsi (Pengprov) FAJI Sumut tahun 2017. “Dengan dikukuhkannya penasehat FAJI Sumut pada hari ini, maka diharapkan kepada penasehat dan para pengurus FAJI dapat bekerja sama untuk memajukan olah raga Arung Jeram untuk meraih prestasi ditingkat internasional,” ungkap Soekirman.
Sebelumnya Danyon Marharlan I Belawan Letkol. (Mar) Abdi Zunanda Tambunan menyampaikan atlet Arung Jeram harus mempunyai mental yang kuat untuk mengikuti kompetisi nasional maupun internasional yang akan di jalani. Menurutnya, pembinaan atlet-atlet junior sangat bermanfaat guna menjaring bibit atlet Arung Jeram.(putra)

Posting Komentar