Home » » Dandim 0201/BS Panen Padi Perdana di Lahan Pertanian Kodam 1/BB

Dandim 0201/BS Panen Padi Perdana di Lahan Pertanian Kodam 1/BB

Written By Faktaonlline.net on 28 April 2017 | 19.54


Medan,faktaonline.net - Komandan Komando Distrik Militer 0201/BS (Dandim),Kolonel Inf Bambang Herquntanto didampingi Komandan koramil (Danramil) 06/MS Kapten Czi Yossafat Waruwu,melakukan panen padi perdana di lahan pertanian milik Kodam 1/BB yang berada di Jalan Gaperta Medan Helvetia,Jumat (28/04) pagi.
Lahan seluas 4,5 hektar tersebut dipanen menggunakan mesin Turbo Maxi .”Dari jumlah luas areal 4,5 hektar yang Saya panen sekitar 4 rante,dan setelah di timbang 800 kg perhitungan perhektar mencapai 5 ton,”ungkap Dandim 0201/BS.
Perwira jebolan Akmil ini menambahkan bahwa kegiatan pendampingan TNI dalam swasembada pangan tersebut guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah pusat,termasuk Kodam 1/BB juga turut membantu petani dalam kegiatan menanam padi beserta seluruh jajaran Nya.
 “Swasembada pangan harus kita dukung dan mudah-mudahan panen berikutnya akan lebih baik lagi,”sebut Dandim.
Hadir dalam kegiatan panen padi ini Danramil 06/MS Kapten Czi Yossafat Waruwu,beserta para Babinsa Nya, anggota Kelompok Tani Teratai,Legino beserta Ibu Ketua Asosiasi Penangkar,Bapak Manullang yang menyediakan pengadaan pupuk Hayati Bio Quality dan Ibu Girsang dari PPL Dinas Pertanian serta pihak TVRI Medan.(Red)

Posting Komentar