Home » » Gubsu Bantu Siswa Korban Banjir Tabagsel,Pimpin Apel Pagi di SMAN Plus 1 Matauli Tapteng

Gubsu Bantu Siswa Korban Banjir Tabagsel,Pimpin Apel Pagi di SMAN Plus 1 Matauli Tapteng

Written By Faktaonlline.net on 04 April 2017 | 19.18

Tapteng,faktaonline.net - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi,memimpin apel pagi di SMAN 1 Plus Matauli Tapteng Selasa (04/04/2017).
Hadir mendampingi Gubernur, Pj Bupati Tapteng Bukit Tambunan, Kadisdik Provsu Arsyad Lubis, Kadispora Baharuddin Siagian dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.
Dalam sambutannya Gubsu berharap khususnya para siswa kelas XII mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Predikat sebagai siswa SMAN plus tentunya harus dibuktikan dengan prestasi sehingga dapat menjadi teladan bagi siswa di sekolah lain.
Dalam kesempatan itu Gubsu menyampaikan pasca adanya peralihan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dari Kabupaten Kota ke Pemerintah Provinsi pihaknya berupaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
 “Kendala, hambatan dan tantangan pasti ada. Tapi kita tetap saja ada peluang sehingga menjadi lebih baik, kompetitif, maju dan lebih paten,”ujar Gubsu.
Dikatakan Gubsu, terkait dengan kendala yang ada pasca peralihan seperti halnya persoalan gaji guru telah menemukan jalannya. Menteri Pendidikan telah menyesuaikan gaji guru yang sebelumnya kurang. Begitu juga dengan persoalan gaji tenaga honor. Dana BOS yang sebelumnya tidak diperkenankan untuk pembayaran honorarium tenaga guru honor saat ini telah diperbolehkan.
“Alhamdulillah Februari lalu Menteri setelah berkoordinasi dengan BPK RI dan diputuskan dana BOS bisa dipergunakan untuk pembayaran gaji guru honor. Setahap demi setahap berbagai persoalan itu dapat kita selesaikan berkat koordinasi dan diskusi dengan Bapak Menteri,”ujar Erry.
Usai memberikan arahan dan masukan, Gubsu menyerahkan bantuan kepada para pelajar yang keluarganya menjadi korban bencana banjir Bandang di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) beberapa waktu lalu. Selain itu, Gubsu juga bercengkrama dengan para siswa dan guru dengan melontarkan pertanyaan berhadiah uang Rp500 ribu. Tidak hanya, para siswa kuis dadakan itu berhasil menarik perhatian para guru.(am)

Posting Komentar