Home » » Ketahuan Mencopet Janda Beranak Dua Diamankan Polisi

Ketahuan Mencopet Janda Beranak Dua Diamankan Polisi

Written By Faktaonlline.net on 25 April 2017 | 21.12


Medan,faktaonline.net - Inilah yang dirasakan Susanti (28), (photo),mengaku warga Pasar VI Batangkuis,janda beranak dua ini.lantaran mencopet sebuah dompet yang berisi uang milik Rahimah (50),warga Jalan Rami I,Perumnas Simalingkar.dilokasi Jalan Rupat simpang Jalan Bawean,Medan.akibat ketahuan dan ditangkap setelah dipergoki warga.pada Kamis (20/4/2017) sekira pukul 14.00 Wib.dirinya pun harus menginap dijeruji besi milik Polsek Medan Timur.
Sementara itu Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin,Jumat (21/4).membenarkan kejadian tersebut.
"Pada saat kejadian korban dan pelaku sedang berada ditempat yang sama.disaat dua saksi melihatnya yakni : Melda Br Sibarani dan Ruamiani Br Harahap.tiba tiba tanpa disadari melihat aksi pelaku mencopet dompet korban.sehingga keduanya pun langsung berteriak siapa yang kehilangan dompet" terang Iptu M Ainul Yaqin.
Alhasil korban pun lalu memeriksa tasnya.dirinya pun terkejut karena dompet yang berisi uang sebesar Rp.1.017.000.yang akan digunakannya untuk berbelanja di Pusat Pasar Medan,telah raib disikat maling. “Saya melihat dompet saya sudah terletak di atas tanah jaraknya sekitar 1 meter.lalu saya teriak kalau itu dompetku.barulah,saksi Melda Br Sibarani dan Ruamiani Br Harahap mengambil dan menyerahkan dompet itu kepada saya,ungkap korban,disaat menjalani hasil pemeriksaan. Namun karena kedua saksi melihat pelaku mengambil uang dari dompet tersebut.lalu kedua saksi langsung mengejar dan memegangi wanita tersebut. Menurut keterangan disaat ditanya oleh saksi dan korban,akhirnya pun pelaku mengakuinya.bahwasanya telah mengambil uang didompet korbannya tersebut,tambah Yaqin.
Terpisah dari itu Petugas Polsek Medan Timur yang pada saat itu sedang melintas dilokasi kejadian.setelah mendapatkan informasi tersebut.lalu memboyong tersangka dan korban berikut barang buktinya berupa uang tunai Rp.1.017.000,1 buah dompet warna cokĺat.menuju kemako Polsek Medan Timur guna dilakukan proses Penyidikan.
Berdasarkan keterangan sehingga korban pun diarahkan oleh petugas untuk membuat laporan resminya.hal tersebut tertuang berdasarkan Laporan Polisi No.LP/370/IV/2017,Tgl 20 April 2017. Akibat perbuatan pelaku tersebut.kita akan kenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4e Subs pasal 362 KUHPidana,dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,tandas Yaqin. (Kadri)

Posting Komentar