Home » » MENKUMHAM Yasonna Laoly Yakin Pemprovsu Kelola SMA/SMK Akan Bertambah Baik

MENKUMHAM Yasonna Laoly Yakin Pemprovsu Kelola SMA/SMK Akan Bertambah Baik

Written By Faktaonlline.net on 11 April 2017 | 22.11


Gunung Sitoli,faktaonline.net -  Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly meyakini pengelolaan SMA/SMK sederajat ke depan akan bertambah baik dan mendapatkan perhatian yang sama.
 “Kalau sebelumnya dikelola pemerintah kabupaten/kota, kini pengelolaan SMA/SMK sederajat sudah dikelola pemerintah provinsi, dalam hal ini Provinsi Sumatera Utara yang mengelola,’’ sebut Yasonna didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir Tengku Erry Nuradi MSi,saat meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMA Negeri Sukma, Gunung Sitoli, Selasa (11/04/2017).
Sementara Gubsu Erry mengaminkan apa yang diharapkan Menteri Hukum dan HAM ke depan pengelolaan SMA/SMK sederajat akan mendapat perhatian yang sama dari provinsi karena berdasarkan kewenangan yang ada saat ini.
 “Kita akan memberikan perhatian yang sama kepada semua SMA/SMK sederajat kab/kota di Sumutera Utara. Sekolah itu tidak mesti selamanya berada di perkotaaan. Kita akan memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang berprestasi,” ucap Erry.
Disela-sela kunjungan kerja, Menkum HAM, Gubsu Erry dan Kepala BNN menyempatkan diri berfoto dengan siswa dan masyarakat Gunung Sitoli dan Nias Barat. Saat berfoto bersama siswa-siswi, Gubsu Tengku Erry berpesan agar mengikuti ujian dengan baik, jujur dan semangat.
 ‘’Mudah-mudahan anak-anakku sukses dalam ujian ini,’’ pesan Gubsu.
Turut mendampingi Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua, Kakanwil Kemag Sumut Tohar Bayoangin, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry Nuradi, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Perhubungan Anthony Siahaan, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kadis Perkim Ida Mariana Harahap, Kepala Badan (Kaban) Keuangan dan Aset Agus Tripiyono, Plt Kabiro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus.(am)

Posting Komentar