Home » » PEMKO MEDAN TERIMA KUNKER ANGGOTA DPR KABUPATEN ACEH TIMUR

PEMKO MEDAN TERIMA KUNKER ANGGOTA DPR KABUPATEN ACEH TIMUR

Written By Faktaonlline.net on 27 April 2017 | 17.42



Medan,faktaonline.net -  Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan dan pengelolaan potensi pariwisata daerah, DPR Kabupaten Aceh Timur melakukan studi banding ke Pemerintah Kota Medan untuk mempelajari sistem pengelolaan pariwisata yang ada di Kota Medan sebagai pembanding untuk dijadikan referensi pembangunan sektor pariwisata Kabupaten Aceh Timur.
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin, S, M.Si diwakili Staf Ahli Walikota Medan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Tunggar SH menerima kunjungan kerja DPR Kabupaten Aceh Timur di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan, Kamis (27/4), dirinya berharap apa yang bisa dijadikan referensi dari Kota Medan bisa bermanfaat luas bagi pengembangan Kabupaten Aceh Timur.
Walikota Medan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Tunggar menyebutkan bahwa sebagai salah satu pusat perekonomian regional terpenting di Pulau Sumatera, Kota Medan memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa perdagangan, ekonomi, karenanya pembangunan Kota Medan diarahkan menjadi Kota Jasa, Industri, Perdagangan dan juga kota pendidikan.
 “Kondisi yang ada pada beberapa tahun terakhir, mengharuskan Kota Medan untuk giat melakukan pembenahan dan pembangunan melalui pembangunan infrastruktur kota, penghijauan, kebersihan kota yang semuanya dilakukan demi kenyamanan warga masyarakat selama berada di Kota Medan,” ujar Tunggar.
Menurutnya kenyamanan suatu kota akan berdampak pada peningkatan posisi strategis Kota Medan di bagian barat Indonesia seperti nilai investasi daerah. Selain itu juga dapat menunjang sektor kepariwisataan yang ada di Kota Medan. Terlebih saat ini Kota Medan memiliki banyak sekali potensi pariwisata yang bisa dikembangkan untuk menjadi sumber PAD sektor pariwisata yang potensial. Dengan berjalannya perbaikan di berbagai sektor menunjukkan komitmen Pemko Medan untuk terus berupaya mempromosikan Kota Medan ke seluruh nusantara hingga dunia internasional. Diharapkan kedepannya akan semakin banyak mendatangkan kunjungan wisatawan domesik dan mancanegara ke Kota Medan.
Sebelumnya Ketua DPR Kabupaten Aceh Timur Marzuki Azhar berharap kunjungan kerja DPR Kabupaten Aceh Timur dalam rangka studi banding pengelolaan potensi pariwisata daerah bisa menjadi masukan positif bagi Kabupaten Aceh Timur dalam meningkatkan pariwisata. Dirinya mengakui bahwa sesungguhnya Kabupaten Aceh Timur memiliki potensi pariwisata yang potensial untuk dapat menunjang penerimaan daerah, diantaranya sektor alam dan baharinya, hanya saja Pemerintah Kabupaten Aceh Timur masih memerlukan pendalaman konsep dalam pengelolaan potensi pariwisatanya. Sebagaimana Kota Medan telah dianggap mampu mengembangkan sumber daya alamnya menjadi suatu potensi ekonomi seperti Kawasan Industri Medan (KIM), dengan adanya hal seperti itu dapat menjadi referensi Pemkab Aceh Timur dalam menjalin huibungan erat dengan Pemko Medan dalam rangka mendukung Pemkab Aceh Timur dalam mengembangkan industri pariwisatanya. (am)

Posting Komentar