Home » » PT DIS Dan PT RMM Disarankan Agar Memberikan Lahan Plasma Kepada Masyarakat

PT DIS Dan PT RMM Disarankan Agar Memberikan Lahan Plasma Kepada Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on 11 April 2017 | 22.32

Medan,faktaonline,net - Persoalan lahan plasma dan inti plasma di empat Desa yakni Desa Sundutan, Desa Bintuas, Desa Bubura dan Desa Sikarakara, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utar dengan PT Dinamika Inti Sentosa (PT DIS) dan PT Rimba Mujur Mahkota (PT RMM), menjadi pembahasan Komisi A, Dewan Pimpinn Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara.
Saat rapat dengan pendapat dengan masyarakat empat Desa tadi dengan PT DIS serta PT RMM, di gedung DPRD Sumatera Utara, Selasa (11/4)),
Komisi A, DPRD Sumatera Utara menyarankan agar PT DIS dan PT RMM memenuhi kewajibannya untuk memberikan lahan plasma kepada masyarakat di empat Desa itu.
 "Komisi A, DPRD Sumatera Utara meminta kepada PT DIS dan PT RMM untuk memenuhi kewajibannya untuk memberikan plasma kepada masyarakat empat Desa itu. Sesuai dengan perundang-undangan, seluas dua puluh persen lahan yang dikuasai secara fisik oleh PT DIS dan PT RMM diberikan kepada masyarakat,"tegas Sekretaris Komisi A, DPRD Sumatera Utara Sarma Hutajulu, saat membacakan hasil kesimpulan rapat dengar pendapat.
Hadir di rapat itu, Bupati Madina H Dahlan Hasan Nasution, Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Jumsadi Damanik, pihak Dinas Perkebunan, BPN, Polresta Madina, perwakilan masyarakat empat Desa di Kecamatan Natal yakni Desa Sundutan, Desa Bintuas, Desa Bubura dan Desa Sikarakara serta pimpinan PT DIS dan PT RMM serta anggota Komisi A, DPRD Sumatera Utara.
Sarma Hutajulu menambahkan agar pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memfasilitasi pertemuan lanjutan di dalam pemberian plasma PT DIS dan PT RMM kepada masyarakat. Di kesimpulan rapat dengar pendapat itu yang dibacakan Sarma, Komisi A,DPRD Sumatera Utara juga menyarankan agar PT DIS dan PT RMM lebih pro aktif dengan masyarakat untuk mencari dan mendapatkan lahan. Setelah mendapatkan lahan wajib diberikan lahan plasma kepada masyarakat Sarma juga mengungkapkan agar semua pihak dan masyarakat tidak melakukan tindakan anarkis. (fajaruddin batubara)

Posting Komentar