Home » » RATUSAN WARGA DESA TANJUNG REJO ANTUSIAS LAKUKAN PEREKAMAN E KTP

RATUSAN WARGA DESA TANJUNG REJO ANTUSIAS LAKUKAN PEREKAMAN E KTP

Written By Faktaonlline.net on 04 April 2017 | 17.35

E- KTP -  :Kepala Desa Tanjung Rejo Selamet (kanan) turun langsung  meninjau warganya yang melakukan perekaman e KTP yang dilakukan Dinas Ducapil Deli Serdang melalui armada keliling.,Selasa (4/4/2017)

Percut Sei Tuan.Faktaonline  - Ratusan Warga Desa Tanjung Rejo berbondong bondong mendatangi rumah Kepala Desa untuk melakukan perekaman e KTP serta pengurusan akte kelahiran gratis yang dilakukan oleh Dinas Catatan Sipil Kabupaten Deli Serdang dengan mendatangkan armada untuk memudahkan perekaman.
Kepala Desa Tanjung Rejo Selamet ketika dikonfirmasi wartawan Selasa (4/4) mengatakan bahwa ini merupakan jawaban yang selama ini sangat dinantikan warganya karena Warganya di Dusun 13,dusun 12 dan dusun 11 yang merupakan daerah paling utara di wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan sangat jauh jaraknya untuk berurusan ke Kantor Camat.
Saat ini jumlah penduduk Desa Tanjung Rejo lebih kurang 12.000 jiwa dan 30% atau 1200 orang lagi belum melakukan perekeman e KTP dan tentunya ini sangat disambut baik oleh warga karena e KTP merupakan kebutuhan data jati untuk keperluan segala hal administrasi. Atas nama warga Desa Tanjung Rejo dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan melalui Dinas Catatan Sipil melakukan pendataan penduduk dengan sistim menjemput bola langsung terjun ke Desanya yang merupakan berbatasan dengan selat Malaka. Mudah mudahan dengan datangnya penduduk melakukan perekaman e KTP ini sekaligus pembuatan akte kelahiran secara gratis ini bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Tanjung Rejo dengan sebaik-baiknya dan warga Desanya kedepan sudah mempunyai KTP elektrik.
Sementara itu dari keterangan petugas armada Dinas Ducapil Leo memberikan keterangan bahwa sampai hari ini sudah lebih dari 150 datang melakukan perekaman dan 50 orang mengajukan akte kelahiran. (Akd).

Posting Komentar