Home » » Untuk Tingkatkan PAD, Camat Percut Sei Tuan TM Zaki Mendapat Dukungan Sejumlah Ormas

Untuk Tingkatkan PAD, Camat Percut Sei Tuan TM Zaki Mendapat Dukungan Sejumlah Ormas

Written By Faktaonlline.net on 16 April 2017 | 20.51

PERNYATAAN DUKUNGAN - Perwakilan Ormas Pemuda menyatakan sikap dukung Program Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan tentang pengelolaan Parkir untuk meningkatkan PAD Kabupaten Deli Serdang. 

Percut Sei Tuan,Faktaonline.net - Sejumlah ormas di Kecamatan Percut Sei Tuan mendukung sepenuhnya program Camat Percut Sei Tuan tentang pengelolaan parkir dalam rangka meningkatkan PAD daerah itu.
Hal itu diungkapkan sejumlah pimpinan ormas kepada wartawan di Kantor Camat Percut Sei Tuan, Kamis (13/4) sore.
Ketua BKPRMI Kabupaten Deli Serdang Zailani Dalimunthe mengatakan, pemberlakuan parkir yang selama ini dikelola oleh Dinas Perhubungan Deliserdang kemudian diserahkan kepada pihak Kecamatan setempat merupakan wewenang Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan kepada pemerintah kecamatan untuk mengelolanya. Adanya pihak-pihak yang ingin menguasai lahan parkir jelas akan sangat merugikan pemerintah karena belum tentu penghasilan dari tarif parkir tersebut diserahkan kepada Pemkab Deli Serdang melainkan masuk ke kantong pribadi sejumlah oknum.
“Kita patut menduga adanya pihak-pihak yang tidak senang atas kebijakan Camat yang memberikan rekomendasi kepada salah seorang warga untuk melakukan pengutipan parkir ini merupakan kesalahan. Kita akan mendukung sepenuhnya program Camat Percut Sei Tuan dalam meningkatkan PAD di Kecamatan Percut Sei Tuan agar kecamatan itu maju dan berkembang sebagaimana yang diinginkan dengan mengambil alih masalah perparkiran”kata Zailani.
Hal yang sama juga diungkapkan Eka Azwin Lubis dari HMI Deli Serdang. Menurutnya, apa yang telah diputuskan Camat Percut Sei Tuan TM.Zaki.Aufa yang memberikan rekomendasi kepada salah seorang warga merupakan tindakan yang cukup tepat dan tidak melanggar hukum.
“Keputusan Camat yang memberikan rekomendasi kepada Indra Surya Nasution yang juga Ketua LKMD desa Medan Estate merupakan tindakan yang cukup tepat dan tidak melanggar hukum sesuai perjanjian yang telah dibuat kedua belah pihak”katanya.
Sementara itu secara terpisah Ketua PK KNPI Percut Sei Tuan,Teguh Syuhada Lubis juga mengatakan, menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan untuk tidak melakukan provokasi serta minta kepada pihak yang mempunyai kepentingan untuk tidak membuat kondusifitas keamanan dan ketertiban menjadi terganggu sebab sebagai Pemuda Kecamatan Percut Sei Tuan akan terus mengawal Kecamatan dari pihak pihak yang sengaja memecah belah dan memprovokasi Masyarakat khususnya Pemuda. Sebagai laboratoriumnya Pemuda KNPI Percut Sei Tuan sangat menyayangkan adanya rencana aksi dikantor Camat Percut Sei Tuan yang dilakukan oleh segelintir orang dengan isu masalah pengelolaan persoalan parkir karena kita tahu persis persoalan tersebut,jelas Teguh.
Lebih lanjut selaku Mitranya Pemerintah Kecamatan,Dalam hal ini KNPI Percut Sei Tuan mendukung sepenuhnya Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Deli Serdang,dan mengajak semua pihak agar patuh dan taat terhadap peraturan yang ada. Jangan paksakan sesuatu,karena karena sebagai Negara hukum semua tindak tanduk dan tingkah laku masyarakat sudah diatur oleh hukum demi terciptanya ketertiban umum di tengah tengah masyarakat.(Akd)

Posting Komentar