Home » » Anggota DPRD Deliserdang Misnan Aljawi : Jangan Pernah Sombong Menjadi Wakil Rakyat.

Anggota DPRD Deliserdang Misnan Aljawi : Jangan Pernah Sombong Menjadi Wakil Rakyat.

Written By Faktaonlline.net on 24 Mei 2017 | 18.27


TATAP MUKA -  Anggota DPRD Deli Serdang Misnan Aljawi SH MH didampingi Kades Laut Dendang Suwardi,memberikan semangat kepada para Lansia pada acara tatap muka di Padepokan Kepala Desa Laut Dendang Rabu (24/5).
Percut Sei Tuan.Faktaonline. - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deliserdang Misnan Aljawi SH,MH mengadakan tatap muka sekaligus bersilaturahmi dengan kaum Lanjut Usia (lansia) se Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang,bertempat di pedepokan Kepala Desa Laut Dendang,Suwardi,Rabu (24/5/2017).
Dalam sambutannya Misnan Aljawawi,yang berasal dari partai PPP,saat ini menduduki jabatan jadi Ketua Komisi C membidangi perizinan dan keuangan,mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat jangan sekali kali sombong dan tidak perduli dengan keberadaan rakyat karena sebagai perpanjangan tangan rakyat melalui lembaga di legeslatif anggota DPR senantiasa harus merespon keluhan atau aspirasi rakyat.
Lebih lanjut di jelaskan oleh Misnan yang juga akrab dipanggil ustadz Jaka bahwa ada tiga fungsi tugas pokok penting yang harus di lakukan anggota DPRD Deli Serdang antara lain Legislasi,berkaitan dengan Peraturan Daerah,Anggaran kewenangan dalam menyusun dan mengesahkan anggaran dan Pengawasan kewenangan mengontrol pelaksanaan Peraturan Daerah dan peraturan lainnya serta Kebijakan Daerah. Dalam kesempatan tersebut Misnan juga mengingatkan kepada para lansia perlunya untuk menjaga kesehatan.Pemkab Deli Serdang telah mengeluarkan Perda Nomor 6 tahun 2016 tentang Jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) bersumber dari dana APBD sebesar 12 Milyar setiap tahun. Kita berharap melalui tatap muka ini kepada warga lansia yang tidak mempunyai kartu BPJS bisa berobat melalui Jamkesda yang akan dilayani di RSU Deli Serdang. Bila dalam pengurusan Jamkesda ada menemui kendala atau kesulitan dirinya selaku wakil rakyat akan selalu siap untuk membantu dan menuntaskan dalam pengurusanya karena kebutuhan kesehatan merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi sebagai skala prioritas,tegasnya,yang disambut aplus oleh ibu ibu lansia.
Sementara,Kepala Desa Laut Dendang Suwardi atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih dengan adanya forum silaturahmi dan tatap muka ini kiranya sangat bermanfaat sehingga para lansia mendapat pencerahan dari anggota DPRD Deli Serdang bisa sebagai spirit untuk tetap semangat ikut berpartisipasi  membangun Desa Laut Dendang kedepan ke arah yang lebih baik,ujar Suwardi. (akd).

Posting Komentar