Home » » Belum Diberi Izin,Tanah Milik Kementerian RI Dikorek Untuk Jalan Tol

Belum Diberi Izin,Tanah Milik Kementerian RI Dikorek Untuk Jalan Tol

Written By Faktaonlline.net on 16 Mei 2017 | 21.17

Lokasi korekan dengan plang aset milik Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI,yang terletak di Jalan Industri Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang  

Tanjung Morawa,Faktaonline.- Tanah dan bangunan yang merupakan aset BDL Ex B Umum Nasional, Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang berlokasi di Jalan Industri, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, dikorek untuk keperluan Jalan Tol, Minggu (14/5).
Demikian dikatakan warga Dusun I, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, diantaranya: Zulkarnaen alias Zul, Rudi Rangkuti, Abdul Karim, Syafruddin, Herman dan warga lainnya kepada wartawan, Senin (15/5) siang di Tanjungmorawa.
Menurut Zul, tanah tersebut tidak boleh dikorek untuk keperluan bangunan jalan tol, sebab tanah yang dikorek itu merupakan aset Kementerian Keuangan RI. Tanah tersebut dapat dikorek pemborong jalan tol, apabila ada surat persetujuan dari pejabat Menteri Keuangan RI.
“Kalaupun tanah itu dikorek untuk jalan tol, harus ada surat izin dari Menteri Keuangan,” kata Zul. Kemudian, surat persetujuan dari menteri keuangan harus diberitahukan pihak pemborong jalan tol kepada pemerintah setempat, guna menjaga kenyamanan warga terkait adanya pengorekan tanah. Tanah dikorek dengan menggunakan alat berat itu digunakan untuk menambal badan jalan yang berlobang demi kelancaran truk truk pengangkut material bangunan jalan tol,tambah Zul.
Sementara,Marga Silalahi dari pihak pemborong bangunan jalan tol yang dihubungi lewat teleponnya mengatakan, bukan dirinya yang mengorek tanah tersebut sambil mengalihkan pembicaraan bahwa dirinya masih posisi di jalan.(Akd)

Posting Komentar