Home » » Bupati Sergai Soekirman : Mari Berlomba-lomba Berbuat Baik dan Saling Tolong-menolong

Bupati Sergai Soekirman : Mari Berlomba-lomba Berbuat Baik dan Saling Tolong-menolong

Written By Faktaonlline.net on 02 Mei 2017 | 20.59


Sergai,Faktaonline.net - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Lions Club Indonesia menyelenggarakan Bakti Sosial operasi mata katarak dan pembagian kaca mata gratis kepada siswa, bertempat di Puskesmas Plus Kecamatan Perbaungan,Sabtu (29/4).
Selain Bupati Sergai Ir H Soekirman hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M,Kes, Gubernur Distrik Lions Club Indonesia Rudy Lianto beserta jajaran, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Sergai dr.T Kesuma Putra, Kepala UPTD Puskesmas se-Sergai, tokoh agama dan masyarakat serta para peserta bakti sosial.
Pada sambutannya,Bupati Soekirman menyampaikan rasa terimakasih kepada Lions Club Indonesia yang telah turut serta membantu pemerintah dalam mengatasi penyakit yang diderita oleh masyarakat terkhusus masyarakat Sergai. Di Sergai ada 46 ribu lebih peserta BPJS yang ditanggung oleh pemerintah Serdang Bedagai,namun masih banyak masyarakat yang tidak tertanggung oleh BPJS.Maka dengan adanya Lions Club Indonesia ini masyarakat yang tidak tertanggung oleh BPJS dapat terbantu.
Lebih lanjut Bupati Sergai mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus mendukung kegiatan yang bersifat positif serta akan membuka lebar pintu masuk para penggiat sosial yang ingin menjalankan programnya di Sergai.
 “Dengan kebersamaan kita dan kelembagaan,saya yakin kita bisa melakukan gerakan untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” katanya.
Pada akhir sambutannya H Soekirman mengajak kita semua untuk berlomba-lomba berbuat baik dan saling tolong-menolong. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Sergai.
Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes melaporakan bahwa terselenggaranya acara ini berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Sergai dengan Lions Club Indonesia yang akan membagikan kaca mata geratis kepada 100 siswa dan melakukan operasi katarak kepada 75 pasang mata.(putra)

Posting Komentar