Home » » Dianggap Berprestasi,178 Personil Poldasu Diberi Penghargaan Oleh Kapolri

Dianggap Berprestasi,178 Personil Poldasu Diberi Penghargaan Oleh Kapolri

Written By Faktaonlline.net on 18 Mei 2017 | 22.07


Medan,faktaonline.net - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Sumut. Kapolri juga turut didampingi pejabat Mabes Polri,Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM),Irjen Arief Sulistyanto dan Karo Renmin BA Intelkam Polri Brigjen Pol Endaryoko,Rabu (17/5/2017).
Kapolri disambut dengan tarian tarian oleh Polwan dan Bhayangkari Polda Sumut serta Brimob Polda Sumut, Kapolri dan rombongan kemudian makan siang bersama dengan pejabat utama Polda Sumut serta personil Polda Sumut yang berprestasi.
Usai makan siang bersama, Kapolri selanjutnya memberikan penghargaan kepada personil Polda Sumut sebanyak 178 orang diantaranya 87 orang personil Dit Reserse Kriminal Umum Polda Sumut karena mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga yang terjadi di Mabar,dilakukan oleh Andi Lala cs. Penghargaan tersebut diterima oleh Kasubdit AKBP Faisal Napitupulu.
Selanjutnya 56 orang personil Sat Reskrim Polrestabes Medan yang diwakili Kasat Reskrim AKBP Febriansyah SiK,karena berhasil mengungkap pembunuhan berencana dan pembakaran sekeluarga dan menyebabkan 4 orang meninggal dunia di Tuntungan.
Kapolri juga memberikan piagam penghargaan kepada Direktorat Narkoba Polda Sumut dibawah pimpinan Kasubdit II AKBP Hilman Wijaya dan tim sebanyak 8 orang yang telah berhasil menangkap pengedar ekstasi sebanyak 4500 butir.
Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Subdit III Ditresnarkoba Polda Sumut dipimpin oleh AKBP Sugeng Riyadi dengan anggota sebanyak 7 orang,karena berhasil menangkap peredaran 6569 gram sabu di Medan Sunggal pada bulan Februari yang lalu.
Kapolri juga memberikan apresiasi penghargaannya kepada Bhabinkamtibmas Polres Labuhan Batu Aipda Mukhlis Nasution karena telah berperan aktif menjadi Guru Bahasa Arab dengan membangun gedung madrasah didesa Aek Buru Kab. Labuhan Batu dengan biaya sekolah gratis bagi para siswa.
Kapolri mengucapkan kebanggaan kepada Kapolda Sumut karena mampu memanfaatkan waktu dalam kunjungan Kapolri ke Medan, sebab kedatangan Kapolri ke Medan atas undangan IMM.
 “Hebat Kapolda Sumut, bisa memanfaatkan waktu kunjungan saya ke medan untuk memberikan penghargaan,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang disambut tepuk tangan para pejabat utama Polda Sumatera Utara di Aula Tribarata. Kedepan Kapolri berharap seluruh jajaran Kapolres juga dapat mencontoh Kapolda Sumatera Utara dalam memberikan penghargaan kepada anggota.
“Para Kapolres juga harus mencontoh Kapolda, berikan penghargaan kepada anggota yang berhasil” ucap Kapolri.
Setelah memberikan penghargaan, Kapolri Tito bersama Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel melakukan foto bersama dengan personel yang berprestasi. Dilanjutkan berfoto bersama dengan para pejabat utama dan bhayangkari Polda Sumut. Kapolri kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 15.00 wib, untuk kemudian kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat udara.(kadri)

Posting Komentar